SMI Dapuk Anak Buah Meninggal karena Corona sebagai Pahlawan

CNN Indonesia | Selasa, 10/11/2020 09:29 WIB
Menkeu Sri Mulyani mendapuk anak buah di jajaran Kemenkeu yang meninggal akibat covid-19 sebagai pahlawan yang berjuang di tengah ancaman pandemi. Menkeu Sri Mulyani mendapuk anak buah di jajaran Kemenkeu yang meninggal akibat covid-19 sebagai pahlawan yang berjuang di tengah ancaman pandemi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapuk anak buahnya di lingkungan Kementerian Keuangan yang meninggal karena covid-19 sebagai pahlawan. Menurut dia, mereka tetap berjuang menjalankan tugas-tugasnya di tengah ancaman pandemi covid-19.

"Saya ingin mengajak jajaran kementerian keuangan untuk sama-sama berdoa, untuk mendoakan para rekan-rekan kerja kita, keluarganya, maupun para kerabat kita yang telah mendahului kita karena terkena pandemi covid-19. Mereka semua adalah para pahlawan bagi bangsa Indonesia," ujarnya dalam upacara peringatan hari pahlawan di Kementerian Keuangan, Selasa (10/11).

Sementara, bagi karyawan Kementerian Keuangan yang saat ini tengah diuji menghadapi covid-19, Ani, panggilan akrabnya, berharap agar bisa kembali sehat agar dapat melanjutkan perjuangan menjaga perekonomian dari dampak pandemi.


"Mari berdoa semoga mereka dipulihkan dan dapat beraktivitas kembali melanjutkan perjuangan kita dalam rangka menangani pandemi covid-19 yang telah mengancam seluruh masyarakat Indonesia dan perekonomian serta bangsa kita," tuturnya.

Ani juga meminta jajaran kementeriannya untuk terus berjuang meneruskan cita-cita para pahlawan sesuai dengan posisi dan kapabilitasnya masing-masing. Menurutnya, pahlawan hadir karena ada tantangan dan persoalan yang mengancam cita-cita negara.

"Kita semua saat ini sedang berjuang menggunakan seluruh pemikiran, pengalaman kita, semangat kita, dan tentu dalam kewenangan kita mengelola keuangan negara bagi sebaik-baiknya, menyiapkan Indonesia untuk bisa tidak hanya melawan, mengendalikan dan berharap bisa menundukkan ancaman pandemi covid," imbuhnya.

Pahlawan, lanjutnya, juga adalah mereka yang terus berjuang baik pada awal kemerdekaan untuk melahirkan republik serta mempertahankan dan terus berjuang untuk mencapai cita-cita bernegara.

"Ini adalah momen yang tepat bagi kita semua untuk mendeklarasikan keinginan cita-cita semangat kita untuk terus berjuang tidak untuk dikenang tidak untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi namun untuk membela dan mencapai cita-cita bernegara," tandas Ani.

[Gambas:Video CNN]



(hrf/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK