Erick Thohir Tunjuk Bos Pasar Cipinang jadi Dirut RNI

CNN Indonesia
Selasa, 17 Nov 2020 14:44 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Arief Prasetyo Adi menjadi Dirut PT RNI (Persero). Arief sebelumnya menjabat sebagai dirut Food Station Tjipinang Jaya. Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Arief Prasetyo Adi menjadi Dirut PT RNI (Persero). Arief sebelumnya menjabat sebagai dirut Food Station Tjipinang Jaya.(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Arief Prasetyo Adi menjadi Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI. Arief menggantikan Eko Taufik Wibowo yang menduduki kursi pemimpin RNI sejak 2 Januari 2020 lalu. 

Sebelumnya, Arief menjabat sebagai direktur utama PT Food Station Tjipinang Jaya. Food Station merupakan BUMD DKI Jakarta yang selama ini bertugas sebagai pengelola tunggal Pasar Induk Beras Cipinang. 

Manager Komunikasi Korporasi dan Layanan Direksi RNI Iqbal Nurman Suwitamihardja mengatakan penunjukan Arief tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK- 365/MBU/011/2020. Surat itu diteken pada 16 November 2020. 

"Penetapan ini sejalan dengan upaya Kementerian BUMN dalam memperkuat peran RNI memimpin BUMN klaster pangan menuju proses integrasi bisnis pangan guna meningkatkan kontribusi BUMN dalam mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan nasional," ungkap Iqbal dalam keterangan resmi, Selasa (17/11). 

Manajemen berharap penunjukan Arief bisa meningkatkan kinerja RNI ke depan. Selain itu, diharapkan bisa membawa RNI berkontribusi lebih dalam memperkuat ketahanan pangan nasional melalui ketersediaan, peningkatan kualitas produk, keterjangkauan, dan kesinambungan pangan Indonesia.

Terpisah, Arief menilai pengangkatan dirinya merupakan bentuk promosi dari Erick. Ia menyatakan bakal melaksanakan amanah dari pemerintah. 

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh pihak untuk dapat menjalankan tugas mulia klaster pangan ini dengan baik dan benar demi menuju ketahanan pangan dan selanjutnya kedaulatan pangan Indonesia," kata Arief. 

[Gambas:Video CNN]

Berikut jajaran direksi RNI setelah pergantian pucuk pimpinan: 

Direktur Utama: Arief Prasetyo Adi 
Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha: Febriyanto 
Direktur Keuangan: Pramusti Indrascaryo Direktur Manajemen Aset: Endang Suraningsih 
Direktur SDM: J. Nanang Marjianto 

(uli/bir)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER