KAI Mulai Jual Tiket Kereta Api untuk Natal dan Tahun Baru

cnn, CNN Indonesia | Senin, 23/11/2020 16:02 WIB
PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka pemesanan tiket kereta api jarak jauh untuk periode liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka pemesanan tiket kereta api jarak jauh untuk periode liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.(CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah membuka pemesanan tiket kereta api jarak jauh untuk periode liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Tiket tersebut dapat mulai dipesan melalui aplikasi KAI Access, situs kai.id dan kanal penjualan resmi lainnya.

"Pemesanan tiket sudah kami buka bagi masyarakat yang hendak bepergian pada periode Natal dan Tahun Baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin," ujar VP Public Relation KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi, Senin (23/11).


Tiket yang dijual antara lain, KA Taksaka dengan relasi Yogyakarta-Gambir, KA Gajayana relasi Malang-Gambir, KA Senja Utama Solo relasi Solo Balapan - Pasar Senin, KA Argo Parahyangan Bandung Gambir, KA Mutiara Selatan Surabaya Gubeng - Bandung, dan lainnya.

"Konsistensi KAI dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kereta api telah diakui. Hal ini dibuktikan dengan mendapatkan Safe Guard Label SIBV yang mengacu pada parameter yang disusun ahli dan auditor kantor pusat BV, WHO, regulasi Kemenkes, Kemenhub dll," papar Joni.

Dia menekankan selama masa pandemi, KAI hanya menggunakan 70 persen kapasitas dari tempat duduk yang tersedia untuk menjaga jarak sosial. Penumpang pun harus menunjukkan Surat Bebas Covid-19 yang masih berlaku atau surat keterangan bebas gejala seperti flu, dll.

[Gambas:Video CNN]



(age/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK