Bukopin Incar BTS Jadi Brand Ambassador

CNN Indonesia | Senin, 23/11/2020 20:22 WIB
Bank Bukopin berencana menghadirkan boyband Korea Selatan BTS sebagai brand ambassador. Bank Bukopin berencana menghadirkan boyband Korea Selatan BTS sebagai brand ambassador.(AP/Jo Soo-jung)
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Bukopin Tbk. berencana menghadirkan grup boyband Korea Selatan BTS sebagai brand ambassador.

Dirut Bank Bukopin Rivan A Purwanto mengatakan hal tersebut memungkinkan. Pasalnya, BTS merupakan brand ambassador dari KB Kookmin Bank yang merupakan pemegang saham pengendali Bukopin.

"Dengan kondisi tersebut, maka kami berharap ketika branding berubah menjadi KB Bukopin, maka ada keterkaitan yang bisa dinegosiasikan. BTS juga menjadi bagian dari brand ambassador KB Bukopin," ujarnya kepada CNNIndonesia.com Senin (23/11).


Sebagai grup Korean Pop (K-Pop) dengan fans terbesar ke-3 dunia, BTS diyakini dapat kembali mengangkat citra perusahaan sehingga dapat melakukan pemulihan kinerja signifikan tahun depan.

Meski demikian, Rivan belum bisa memastikan kapan grup K-Pop yang memiliki penggemar dengan julukan ARMY tersebut bisa mulai menjadi brand ambassador.

"Diperkirakan baru pada 2021. Terkait waktunya masih menunggu," ungkapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menyetujui Kookmin Bank sebagai Pemegang Saham Pengendali (PSP) di Bank Bukopin melalui hasil dari Penawaran Umum Terbatas V dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD).

Persetujuan tersebut dikeluarkan melalui Surat Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK tanggal 30 Juli 2020. Selain itu, induk usaha KB yaitu KB Financial Group (KBFG) juga disetujui menjadi Ultimate Shareholder Bank Bukopin.

Dengan keputusan OJK ini, maka Bank Bukopin saat ini memiliki 2 PSP yaitu Kookmin Bank dengan jumlah saham 33,90 persen dan Bosowa Corporindo sebesar 23,40 persen.

Saham lainnya dimiliki oleh Negara Republik Indonesia 6,37 persen, dan pemegang saham publik dengan kepemilikan di bawah 5 persen mencapai 36,33 persen.

[Gambas:Video CNN]



(hrf/age)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK