Kredivo Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh 250 Persen

CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 13:56 WIB
Kredivo menargetkan penyaluran kredit tahun depan akan melesat dan bertumbuh hingga 250 persen. Kredivo menargetkan penyaluran kredit tahun depan akan melesat dan mencapai target pertumbuhan hingga 250 persen.(CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia --

Head of Marketing and Founding Team Kredivo Indina Asri Andamari optimistis penyaluran kredit tahun depan akan melesat dan bertumbuh hingga 250 persen. Hal tersebut didorong oleh meningkatnya tren pertumbuhan belanja online .

Itu juga akan didorong pendanaan kredit baru yang diperoleh Kredivo sebesar US$100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun (kurs Rp14.181 per dolar AS) dari Victory Park Capital Advisors. 

"Kami memiliki pembayaran berkala, fasilitas kredit dengan bunga yang kompetitif, jadi untuk 2021 kami optimistis sekali dan iklimnya juga lebih membaik, kami tetap punya target tentunya untuk tumbuh lebih dari 250 persen di tahun 2021," ujarnya dalam diskusi virtual Senin (24/11).


Indina mengklaim tren pertumbuhan kredit yang disalurkan Kredivo mengalami lonjakan pada kuartal III 2020, meski kondisi perekonomian masih penuh ketidakpastian akibat pandemi covid-19.

Bahkan, penyaluran kredit pada November ini telah melampaui penyaluran sebelum awal pandemi covid-19 yakni Maret dan April.

"Ini juga bisa dilihat dari kemarin belanja online 11-11, itu antusiasmenya sangat tinggi. Dan mungkin memang didukung karena pandemi, ya, jadi orang orang terpaksa untuk lebih ke digital. Belanja digital dan pakai pembayaran digital seperti Kredivo," ucapnya.

Sementara, terkait pendanaan baru sebesar Rp1,4 triliun, rencananya bakal digunakan perusahaan untuk mengembangkan dan mendiversifikasi loan book yang semuanya berasal dari dana pihak ketiga.

Kredivo juga yakin pendanaan lewat lini kredit tersebut akan mendorong pertumbuhan bisnis serta memperkuat matriks risiko Kredivo di tengah pandemi covid-19.

"Pendanaan tersebut juga diharapkan dapat mengakselerasi stabilitas bisnis dan merealisasikan target Kredivo untuk melayani hingga 10 juta pengguna baru dalam beberapa tahun ke depan," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(hrf/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK