BCA Minta Maaf Layar ATM Bisa Ditonton

CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 16:55 WIB
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengungkapkan salah satu mesin ATM perseroan mengalami kendala teknis sehingga tampilan layarnya bocor. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengungkapkan salah satu mesin ATM perseroan mengalami kendala teknis sehingga tampilan layarnya bocor. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) buka suara terkait cuitan viral di Twitter yang memperlihatkan transaksi nasabah di atas mesin ATM salah satu minimarket. Manajemen memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn menyebut hal tersebut terjadi karena masalah teknis mesin ATM tersebut.

Dia bilang perusahaan langsung mengirim tim untuk mengecek ke lokasi dan mematikan sementara mesin ATM untuk dilakukan perbaikan.


"Sejak pagi kemarin (02/12), mesin ATM tersebut sudah kembali normal dan dapat digunakan kembali untuk melakukan transaksi finansial nasabah," katanya dikutip dari pernyataan perusahaan, Kamis (3/12).

Hera juga mengapresiasi inisiatif nasabah yang melakukan pelaporan sehingga dapat segera diatasi.

Diketahui, sebuah cuitan dari @A**A****** viral pada Rabu (2/12). Dalam cuitan tersebut, ia menyertakan sepotong video yang memperlihatkan transaksi nasabah di sebuah ATM BCA bisa ditonton oleh orang lain dari layar yang terletak di atas mesin ATM tersebut.

Cuitan itu hingga Kamis (3/12) sore telah mendapat 1.400 retweet (RT) dan 3.400 like.

"Masa tadi ke ATM trus layarnya malah pindah ke atas jadi seisi Indomaret bisa liat kita transaksi apa aja," tulis akun tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(wel/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK