Sudah di Posisi Jenuh Beli, IHSG Diramal Lesu

CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 06:17 WIB
IHSG diramal melemah pada perdagangan Jumat (4/12) akibat posisi indeks yang sudah berada di area jenuh beli. IHSG diramal melemah karena sudah berada di posisi jenuh beli. Ilustrasi. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan melemah pada perdagangan Jumat (4/12). Pelemahan akan dipicu posisi pasar yang sudah memasuki fase jenuh beli.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menyebut investor masih akan mencermati perkembangan terkait stimulus. Sementara, dari dalam negeri, indeks masih minim sentimen penopang.

"IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal pergerakan masih berada dalam trend bullish kuat. Namun ada potensi koreksi melihat saat ini berada di area overbought," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.


Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 5.768-5.795 dan resistance 5.851-5.880.

Sepaham, Director Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menilai pergerakan indeks hari ini akan terbatas, sehingga terdapat potensi koreksi.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 5.711 dan resistance 5.852. Ada pun saham-saham pilihannya yaitu BBRI, BBCA, SMGR, ITMG, AKRA, WIKA, TBIG.

"Sentimen dari fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas masih akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," ujarnya.

Di sisi lain, saham-saham utama Wall Street ditutup bervariasi. Indeks Dow Jones naik 0,29 persen ke level 29.969, S&P 500 merah 0,06 persen ke level 3.666, dan Nasdaq Composite menguat 0,23 persen menjadi 12.377.

[Gambas:Video CNN]



(wel/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK