Meghan Markle Investasi di Perusahaan Susu Oat Favorit

Christine Novita Nababan, CNN Indonesia | Selasa, 15/12/2020 08:35 WIB
Meghan Markle berinvestasi pada Clevr Brands, perusahaan susu oat instan. Bukan sekadar investasi biasa, Markle memang menyukai minuman siap saji tersebut. Meghan Markle berinvestasi pada Clevr Brands, perusahaan susu oat instan. Bukan sekadar investasi biasa, Markle memang menyukai minuman siap saji tersebut. (AFP/Ben Stansall).
Jakarta, CNN Indonesia --

Meghan Markle berinvestasi pada Clevr Brands, produsen susu oat instan. Investasi pada sumber makanan sehat itu ditujukan untuk mendukung wirausaha wanita yang membangun komunitas dalam bisnisnya.

"Saya bangga berinvestasi dalam komitmen Hannah Mendoza, CEO Clevr Brands, yang menawarkan produk yang secara pribadi saya sukai dan memiliki pendekatan holistik untuk kesehatan," ungkapnya, seperti dilansir CNN Business, Senin (14/12).

Diketahui, Mendoza membangun bisnis startup makanan sehat bersama Roger Coppola selaku COO Clevr Brands pada 2019 lalu.


Perusahaan ini menjual susu oat instan dalam bentuk bubuk dengan empat varian rasa seharga US$28 untuk 14 kantong siap saji.

Mengutip situs perusahaan, minuman ini diklaim sehat karena menggunakan bahan-bahan organik.

Selain itu, seluruh kemasan pembungkusnya 100 persen dapat didaur ulang, sehingga tidak berkontribusi terhadap sampah.

"Perusahaan kami memprioritaskan bekerja dengan pemasok bahan yang dikelola oleh industri rumahan dengan rantai pasokan yang lebih transparan," tulis Clevr Brands lewat situsnya.

Kendati demikian, Markle dan Clevr Brands tidak bersedia mengungkapkan nilai investasi istri Pangeran Harry tersebut.

"Semangatnya untuk apa yang kami ciptakan sangat jelas dan saya tidak bisa membayangkan kemitraan yang lebih selaras. Saya sangat bersemangat untuk perjalanan ke depan," tutur Mendoza.

Susu oat disebut menjadi pemenang dalam industri makanan dan minuman. Penjualan alternatif produk susu nabati telah melonjak dalam beberapa tahun terakhir dan meningkat pesat selama pandemi covid-19.

Pada Juli lalu, kelompok investor, termasuk Oprah Winfrey dan Natalie Portman pun berinvestasi sebesar US$200 juta di perusahaan sejenis dengan merek Oatly.

Produsen makanan dan minuman lain pun memperhatikan tren ini. Buktinya, perusahaan sekaliber Nestle dan Starbucks meningkatkan penjualan susu oat mereka dengan memperkenalkan krim non-susu.

[Gambas:Video CNN]



(bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK