Jokowi Tunjuk Pahala Mansury Jadi Wamen BUMN

CNN Indonesia | Rabu, 23/12/2020 06:58 WIB
Presiden Jokowi menunjuk Pahala Mansury menjadi wakil menteri BUMN menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang baru saja ditugaskan jadi menteri kesehatan. Jokowi tunjuk Pahala Mansury menjadi wamen BUMN. (CNN Indonesia/Gloria Safira Taylor).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Jokowi dikabarkan menunjuk Pahala Mansury menjadi wakil menteri BUMN untuk menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang baru saja ditugaskan presiden menjadi menteri kesehatan.

Kabar tersebut disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kepada wartawan, Rabu (23/12).

Ia menambahkan Pahala akan dilantik menjadi wakil menteri pada Rabu (23/12) ini.


"Salah satu wamen Pak Pahala Mansury, Wamen BUMN," katanya.

Sebagai informasi, Jokowi memutuskan untuk merombak susunan kabinetnya pada Selasa (22/12) kemarin. Dalam perombakan itu dia mengganti beberapa menteri di bidang ekonomi.

Pertama, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto yang diganti oleh M Lutfi. Kedua, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio yang diganti oleh Sandiaga Uno.

Selain itu, Jokowi juga menunjuk Sakti Wahyu Trenggono menjadi menteri kelautan dan perikanan untuk menggantikan Edhy Prabowo yang ditangkap KPK karena diduga terlibat kasus suap perizinan ekspor benih lobster. 

[Gambas:Video CNN]



(psp/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK