Sandi Diminta Luhut Bangkitkan Pariwisata di Tengah Pandemi

CNN Indonesia
Minggu, 27 Des 2020 16:33 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno mengaku mendapat sejumlah arahan dari Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan terkait investasi di sektor pariwisata. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menemui Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di sela kunjungan kerja ke Bali, Minggu (27/12). (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menemui Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Pertemuan tersebut dilakukan sela-sela kunjungan kerja Sandi ke Bali.

Sandi mengaku mendapat sejumlah arahan dari Luhut terkait investasi di sektor pariwisata. Menurutnya, Luhut turut meminta dirinya menyiapkan pariwisata dan ekonomi kreatif agar bangkit di tengah pandemi virus corona.

"Sekarang betul-betul berjuang mengatasi Covid-19, membangkitkan pariwisata, membuka lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif," kata Sandi lewat rekaman suara yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (27/12).

Sandi mengaku juga mendapat tugas untuk menyiapkan seluruh fasilitas di lima destinasi wisata prioritas, yaitu Danau Toba, Borobudur, Likupang, Mandalika, dan Labuan Bajo, untuk menarik investasi.

Secara khusus, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra menerima tugas untuk mempersiapkan kunjungan Menteri Luar Negeri China ke Danau Toba pada awal tahun depan.

"Pak Luhut sendiri akan ke Toba bersama dengan Menteri Luar Negeri Tiongkok, 12 Januari. Oleh karena itu kunjungan saya pada 30 Desember akan mempersiapkan kunjungan beliau," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Luhut berharap Sandiaga bisa membenahi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Ia percaya Sandi bisa menjawab tantangan tersebut.

"Selamat bekerja buat Sandi dan sukses. Saya kira dia bisa buat prestasi yang bagus di pariwisata kita," kata Luhut.

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER