Induk Indosat dan Tri Teken MoU Kaji Potensi Merger

CNN Indonesia | Selasa, 29/12/2020 08:42 WIB
Induk Indosat dan 3 Indonesia telah meneken nota kesepahaman untuk mengkaji potensi penggabungan usaha alias merger pada Senin (28/12). Induk Indosat dan 3 Indonesia telah meneken nota kesepahaman untuk mengkaji potensi penggabungan usaha alias merger pada Senin (28/12).(CNN Indonesia/Ervina Anggraini).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia telah meneken nota kesepahaman (Memorandum of Understandings/MoU) untuk mengkaji potensi penggabungan usaha alias merger pada Senin (28/12).

Penandatanganan dilakukan oleh perusahaan induk mereka masing-masing, yaitu Ooredoo QPSC dan CK Hutchison Holdings Limited. Ini merupakan tahap awal untuk menilai potensi dari transaksi merger kedua perusahaan.

Director and Chief Financial Officer Indosat Ooredoo Eyas Naif Assaf mengatakan MoU itu bersifat eksklusif dan tidak mengikat secara hukum sehubungan dengan kemungkinan transaksi untuk menggabungkan bisnis masing-masing di Indonesia.


"Periode eksklusivitas MoU ini berlaku hingga 30 April 2021," kata Eyas dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (29/12).

Kendati begitu, ia belum menjelaskan bagaimana langkah lanjutan yang akan ditempuh oleh kedua perusahaan usai penandatanganan MoU tersebut.

"Belum ada informasi lebih lanjut yang bisa diungkapkan untuk saat ini," imbuhnya.

Sebagai informasi, Ooredoo merupakan pemilih saham terbesar Indosat yakni 65 persen. Sementara CK Hutchison memiliki bisnis telekomunikasi di Indonesia melalui PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia).

Raksasa keuangan Hongkong CK Hutchison Holdings Ltd dikabarkan tengah melakukan pembicaraan lanjutan terkait merger bisnis operator telekomunikasi di Indonesia dengan Ooredoo QPSC, pemegang saham mayoritas PT Indosat Tbk (ISAT).

Sebelumnya, Ooredoo memiliki sekitar 65 persen saham Indosat. Sementara CK Hutchison memiliki bisnis telekomunikasi di Indonesia melalui PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia).

[Gambas:Video CNN]



(uli/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK