Disalip Jeff Bezos, Elon Musk Tak Lagi Orang Terkaya Dunia

CNN Indonesia | Selasa, 12/01/2021 19:40 WIB
Jeff Bezos kembali merebut posisi orang terkaya dunia dari Elon Musk usai saham Tesla merosot pada awal pekan ini. Jeff Bezos kembali merebut posisi orang terkaya dunia dari Elon Musk usai saham Tesla merosot pada awal pekan ini. (AFP/ODD ANDERSEN).
Jakarta, CNN Indonesia --

CEO Tesla Inc. Elon Musk kembali menjadi orang terkaya ke-2 di dunia karena kekayaan susut sekitar US$14 miliar dalam sehari. Padahal, belum genap seminggu, ia sempat menduduki peringkat orang terkaya nomor satu di dunia sekaligus menggeser CEO Amazon.com Jeff Bezos.

Melansir Forbes, nilai kekayaan Musk turun usai harga saham Tesla merosot hingga 8 persen pada Senin (11/1) kemarin. Penurunan harga saham membuat nilai kekayaan berkurang menjadi US$176,2 miliar.

Sementara nilai kekayaan Bezos mencapai US$182,1 miliar. Sebenarnya, jumlah harta Bezos turun sekitar US$3,6 miliar karena harga saham Amazon ikut melorot sekitar 2 persen pada awal pekan ini.


Tapi, secara total, nilai kekayaan Bezos masih lebih tinggi sekitar US$6 miliar dari Musk. Dengan begitu, Bezos kembali menjadi orang terkaya nomor satu di dunia.

Kendati jatuh ke peringkat kedua, peluang Musk untuk kembali menyalip Bezos masih ada. Musk pun masih unggul sekitar US$20 miliar dari orang terkaya nomor tiga di dunia, CEO Louis Vuitton Bernard Arnault yang memiliki kekayaan US$154,6 miliar.

Sebelumnya, kekayaan Musk naik tinggi berkat harga saham Tesla yang melejit lebih dari 720 persen pada 2020. Harga saham Tesla juga sempat meningkat 12 persen pada awal 2021.

[Gambas:Video CNN]

Kinerja 'ciamik' saham Tesla pada tahun lalu memberikan kontribusi sekitar US$150 miliar ke kekayaan Musk. Padahal, sebelumnya, kekayaan Musk hanya sekitar US$24,6 miliar.

Tesla juga menjadi merek mobil listrik paling bernilai di dunia pada tahun lalu. Produksinya mencapai 500 ribu pada 2020.

(uli/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK