Ahok Diduga Ikut Pesta Bersama Raffi Ahmad

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 14:59 WIB
Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diduga ikut berpesta bersama Raffi Ahmad pada Rabu (13/1) malam. Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diduga ikut berpesta bersama Raffi Ahmad pada Rabu (13/1) malam. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia --

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diduga ikut serta dalam pesta yang juga dihadiri oleh Raffi Ahmad pada Rabu (13/1) malam. Hal itu terlihat dalam unggahan Instagram (IG) Aurelie Moeremans.

Artis Aurelie mengunggah foto Ahok sedang bernyanyi dengan Once Mekel melalui fitur IG story. Keduanya tampak tak menggunakan masker saat itu.

Ahok tampak mengenakan kemeja biru dan celana hitam. Namun, tak berselang lama IG story Aurelie yang memperlihatkan hal tersebut dihapus.



Sebelumnya, kehadiran Raffi dalam pesta tersebut juga menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, Raffi terlihat tak menggunakan masker atau tak menaati protokol kesehatan usai divaksinasi bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

CNNIndonesia.com sudah mencoba mengonfirmasi hal ini kepada Ahok. Namun, Ahok belum merespons panggilan telepon hingga berita ini diturunkan.

Juru Bicara Pertamina Fajriyah Usman yang dikonfirmasi atas keikutsertaan Ahok dalam acara yang dihadiri Raffi Ahmad tersebut sampai saat ini juga belum memberikan jawaban.

Aktivitas nongkrong Raffi itu diketahui dari IG Stories Anya Geraldine. Anya mengunggah foto bersama Raffi, Nagita Slavina, Gading Marten, dan Sean Gelael tanpa menggunakan masker di tempat umum.

Foto itu telah dihapus dari akun @anyageraldine. Namun, sejumlah warganet telah menangkap layar dan mengunggah ulang postingan tersebut di media sosial.


"Sudah diingatkan kembali oleh tim komunikasi covid-19 untuk tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak," kata Heru.Pihak Istana Kepresidenan mengaku telah menegur Raffi terkait tindakannya tersebut. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan Raffi agar kembali menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, pihak kepolisian mengatakan bakal turun tangan dalam dugaan kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan covid-19 yang dihadiri Raffi Ahmad tersebut.

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Supriyanto menyatakan kegiatan pesta itu dilakukan di sebuah perumahan yang terletak di wilayah Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

[Gambas:Video CNN]

Pihak kepolisian bersama pemerintah setempat akan mendatangi pemilik rumah tersebut untuk menanyakan perihal kegiatan yang tengah menjadi sorotan di masyarakat tersebut. Saat ini, kata dia, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak Kecamatan setempat.

Raffi sendiri telah meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan masyarakat usai menerima kritik atas kehadirannya pada pesta tersebut.

"Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak@jokowi,Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut," kata Raffi melalui Instagram @raffinagita1717.

(aud/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK