Melihat Pergerakan Saham BRIS yang Disebut Yusuf Mansur

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 20:35 WIB
Ustaz Yusuf Mansur membeberkan dugaan penipuan kepada investor yang mengatasnamakan dirinya. Modus penipuan tersebut berupa pembelian saham BRIS. Ustaz Yusuf Mansur membeberkan dugaan penipuan kepada investor yang mengatasnamakan dirinya. Modus penipuan tersebut berupa pembelian saham BRIS.(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Ustaz kondang Yusuf Mansur membeberkan dugaan penipuan kepada investor yang mengatasnamakan dirinya. Modus penipuan tersebut berupa pembelian saham PT Bank BRI syariah Tbk (BRIS) dengan mengatasnamakan dirinya.

Seperti yang diketahui, saham BRIS tengah menjadi buah bibir lantaran harganya yang melesat. Berdasarkan data RTI Infokom, sepanjang enam bulan terakhir harga saham BRIS sudah meroket 1.120,78 persen.

Tercatat harga saham BRIS Rp304 per lembar saham pada enam bulan lalu. Sementara penutupan hari ini, Kamis (14/1) saham BRIS ada di level Rp3.760 per lembar saham.


Lonjakan harga saham tersebut membuat BRIS sempat diganjar Unusual Market Activity (UMA) oleh Bursa Efek Indonesia pada Selasa (12/1).

Saham BRIS sendiri meroket karena kabar merger bank syariah pelat merah yakni PT BRI Syariah, PT Bank Syariah Mandiri dan PT BNI Syariah.

Hasil penggabungan atau merger bank syariah BUMN akan bernama PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Nantinya, nama baru tersebut akan digunakan oleh PT Bank BRI Syariah Tbk selaku pihak yang menerima penggabungan. Tak heran kini saham BRIS menjadi incaran para investor.

Sementara itu, kasus yang mengatasnamakan Yusuf Mansur diungkap dirinya lewat unggahan Instragram pribadinya@yusufmansurnew.

Yusuf menegaskan bahwa dirinya tak pernah menjaring investor untuk membeli saham BRIS. Sebab, dalam membeli saham, baik BRIS maupun saham manapun tak bisa melalui dirinya, melainkan harus melalui sekuritas.

"Ini jelas penipuan. Saya enggak ada begini-begini. Beli saham BRIS bukan ke saya. Lewat sekuritas. Mana ada beli lewat saya? Mana ada duit beli saham juga ditransfer ke saya," tulis Yusuf seperti dikutip CNNIndonesia.com,Kamis (14/1).

[Gambas:Video CNN]



(age/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK