FedEx Bakal PHK 6.300 Karyawan

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 20/01/2021 12:30 WIB
FedEx mengumumkan akan memPHK sekitar 6.300 karyawan di Eropa. FedEx mengumumkan akan memPHK sekitar 6.300 karyawan di Eropa.(AFP/HECTOR RETAMAL).
Jakarta, CNN Indonesia --

FedEx mengumumkan akan memangkas hingga 6.300 karyawan di Eropa.

Dikutip dari CNN Business, perusahaan pengiriman tersebut akan mengurangi tenaga kerja Eropa antara 5.500 hingga 6.300 karena menyelesaikan integrasi dengan TNT Express.

FedEx mengatakan total biaya pesangon bisa mencapai US$575 juta. Mereka mengharapkan penghematan biaya tahunan antara US$275 juta hingga US$350 juta mulai 2024.


"Proses ini, meskipun sulit, akan memungkinkan kami menyelesaikan integrasi jaringan untuk beroperasi sebagai satu perusahaan yang menawarkan cakupan yang lebih besar, kecepatan pengiriman, kemampuan operasional yang diperluas, dan tingkat layanan yang ditingkatkan," kata Karen Reddington, presiden FedEx Express Eropa, dikutip Rabu (20/1).

Pemutusan hubungan kerja akan mempengaruhi tim operasional dan fungsi back-office. Rencana tersebut tunduk pada proses konsultasi sesuai dengan aturan dan peraturan setempat.

FedEx mengakuisisi TNT pada 2016, menggunakan perusahaan pengiriman Belanda untuk memperluas jaringan pengiriman jalan daratnya di Eropa.

Selain perusahaan pengiriman FedEx, Coca Cola pun akan memangkas karyawan hingga 2.200 pegawai. Rencana ini sebagai bagian dari restrukturisasi usai terpukul pandemi corona.

[Gambas:Video CNN]



(age/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK