PPKM Diperpanjang, IHSG Tertekan di Akhir Pekan

CNN Indonesia | Jumat, 22/01/2021 06:28 WIB
IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Jumat (22/1), akibat pengumuman perpanjangan pembatasan sosial PPKM Jawa-Bali. IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Jumat (22/1), akibat pengumuman perpanjangan pembatasan sosial PPKM Jawa-Bali. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Jumat (22/1) akibat perpanjangan pembatasan sosial atau PPKM Jawa-Bali.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengungkapkan perpanjangan PPKM hingga 8 Februari 2021 ini membuat investor khawatir pemulihan ekonomi RI akan melambat.

Selain itu, potensi pelemahan juga terlihat dari analisis teknikal, yaitu candlestick membentuk long black body.


"Pergerakan akan terbatas dikarenakan kekhawatiran akibat perpanjangan PPKM di Indonesia. Investor juga akan mencermati beberapa data ekonomi," terang Dennies seperti dikutip dari riset hariannya, Jumat (22/1).

Ia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.333-6.373 dan resistance 6.478-6.543.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya optimistis indeks dapat menguat ditopang oleh kepercayaan investor. Ini terbukti dari mulai kembalinya arus modal masuk ke Indonesia.

"Pergerakan IHSG saat ini terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajarnya, sedangkan rentang konsolidasi terlihat sedang berusaha digeser ke arah yang lebih baik," katanya.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.238 dan resistance 6.460. Ada pun saham-saham pilihannya, yaitu AALI, KLBF, INDF, ASII, ASRI, LSIP, dan TBIG.

Di sisi lain, saham-saham utama Wall Street ditutup bervariasi. Indeks Dow Jones melemah 0,04 persen ke level 31.176, S&P 500 hijau 0,03 persen ke level 3.853, dan Nasdaq Composite naik 0,55 persen menjadi 13.530.

[Gambas:Video CNN]



(wel/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK