3 Produk Baru Allianz untuk Perlindungan Nasabah Bank Hana

Allianz Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 22/01/2021 11:33 WIB
Ketiga produk baru Allianz Indonesia yang disediakan untuk nasabah Bank Hana ini memiliki manfaat perlindungan lengkap dan dapat dipilih sesuai kebutuhan. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) dan PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) meresmikan kerja sama strategis melalui jalur distribusi bancassurance pada Kamis (21/1). (Foto: Allianz Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) dan PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) meresmikan kerja sama strategis melalui jalur distribusi bancassurance pada Kamis (21/1), di mana Allianz Life Indonesia menjadi penyedia produk dan layanan asuransi jiwa bagi nasabah Bank Hana.

Dalam kesempatan itu, Allianz dan Bank Hana sekaligus memperkenalkan tiga produk sebagai wujud komitmen kerja sama. Masing-masing adalah asuransi jiwa unit link premi reguler Allianz Wealthlink Prestige Life, asuransi jiwa unit link premi tunggal Allianz Assetlink Maxima, serta asuransi jiwa tradisional Allianz Life Secure Pasti.

Director & Chief of Partnership Distribution Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo memastikan produk asuransi jiwa yang tersedia untuk nasabah Bank Hana ini memberikan manfaat perlindungan yang lengkap dan dapat dipilih sesuai kebutuhan.


"Kemitraan yang dijalin dengan Bank Hana berdasarkan visi yang sama untuk memberikan solusi keuangan yang dibutuhkan nasabah untuk melindungi rencana masa depannya. Allianz akan terus memperkuat komitmennya untuk menyediakan perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dan memberikan pengalaman berasuransi terbaik, terutama bagi nasabah Bank Hana," kata Bianto.

Dipaparkan, Allianz Wealthlink Prestige Life adalah produk asuransi jiwa unit link yang berfungsi mengatur pengembangan portfolio kekayaan melalui potensi nilai investasi jangka panjang. Di saat bersamaan, nasabah juga mendapatkan perlindungan diri dan aset dari risiko-risiko dalam kehidupan, termasuk persiapan legacy atau warisan. Produk ini memiliki keunggulan potensi penurunan biaya asuransi jangka panjang untuk nilai investasi maksimal.

Sementara Allianz Assetlink Maxima adalah produk asuransi jiwa unit link yang dirancang untuk kenyamanan nasabah dengan sistem pembayaran premi tunggal. Produk ini memberikan peluang potensi investasi optimal dengan berbagai pilihan dana investasi.

Terakhir, Allianz Life Secure Pasti merupakan produk asuransi jiwa tradisional yang memberi perlindungan dari berbagai risiko finansial yang mungkin dialami ketika tertanggung meninggal dunia, termasuk perlindungan penyakit kritis. Produk ini juga akan memberikan manfaat pada akhir kontrak, apabila tertanggung masih hidup pada tanggal akhir pertanggungan polis.

Sejak 13 Januari, Bank Hana pun mulai mendistribusikan produk asuransi jiwa Allianz Life Indonesia. Langkah itu mendapat sambutan positif, karena nasabah Bank Hana dapat dengan mudah mengakses perlindungan asuransi jiwa Allianz di 53 kantor cabang Bank Hana di seluruh Indonesia.

Chief Business Officer Hana Bank Hendri Setiawan mengungkapkan harap agar peluncuran produk-produk Allianz Wealthlink Prestige Life dapat menjadi solusi proteksi strategis dan investasi optimal secara bersamaan.

"Selain itu, para nasabah Bank Hana akan memiliki lebih banyak pilihan produk keuangan yang sesuai dengan risk appetite dan kebutuhan finansialnya. Hal ini sejalan dengan komitmen Bank Hana untuk menjadi best customer-focused bank di Indonesia melalui layanan yang personal, inovasi produk dan manajemen yang solid," kata Hendri menambahkan.

Melalui kerja sama ini, Allianz juga akan menyediakan beragam layanan berbasis digital demi memudahkan nasabah Bank Hana memiliki proteksi asuransi dari Allianz, baik dari proses awal saat pengajuan polis asuransi hingga proses klaim. Antara lain, dengan menghadirkan digital sales tools yang khusus dirancang agar para financial advisor dapat membantu nasabah memahami dan memilih proteksi asuransi secara interaktif.

Bianto menyatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bagian komitmen Allianz untuk selalu memberi perlindungan dan pengalaman berasuransi yang terbaik bagi nasabah.

"Dengan demikian, nasabah bisa memilih jenis perlindungan secara mudah dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Setelah polis aktif, nasabah juga dapat mengakses informasi dan mengelola polis secara mandiri melalui portal nasabah online Allianz," ujar Bianto.

(rea)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK