Terbang ke Sumsel, Jokowi Resmikan Tol Kayu Agung-Palembang

CNN Indonesia | Selasa, 26/01/2021 09:26 WIB
Jokowi pada Selasa (26/1) ini terbang ke Sumatera Selatan guna meresmikan Tol Kayu Agung-Palembang. Presiden Jokowi terbang ke Sumatera Selatan pada Selasa (26/1) pagi guna meresmikan Tol Kayu Agung-Palembang. (Laily Rachev - Biro Pers).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan dinas ke Sumatera Selatan pada Selasa (26/1) pagi ini. Di daerah itu, ia diagendakan menghadiri peresmian Tol Kayu Agung-Palembang.

Jokowi berangkat menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Ia mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

"Presiden akan langsung menuju Gerbang Tol Kramasan yang akan menjadi lokasi peresmian jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung. Adapun yang akan diresmikan Kepala Negara kali ini adalah ruas Kayu Agung-Palembang," dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Selasa (26/1).


Dalam kunjungan kali ini, Jokowi didampingi Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko. Ada pula Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Rencananya, Jokowi juga akan menjajal tol baru tersebut. Ia juga akan meninjau Jembatan Ogan di jalur tol tersebut.

"Peninjauan rencananya dilakukan sepanjang 9 kilometer di mana Presiden juga akan menyempatkan meninjau keunikan Jembatan Ogan di KM 364," seperti dikutip dari pernyataan resmi Setpres.

Jokowi hanya dijadwalkan menghadiri satu agenda di Palembang. Usai meninjau Tol Kayu Agung-Palembang, rombongan kepresidenan akan kembali ke Jakarta via udara.

[Gambas:Video CNN]

Jalan Tol Kayu Agung-Palembang terbentang sepanjang 33,5 kilometer. Ruas tol ini rencananya juga akan tersambung dengan Tol Palembang-Betung.

Sebelum diresmikan hari ini, tol tersebut sudah melalui tahap penilaian uji laik operasional (ULO).

PT Waskita Karya telah membuka tol ini pada masa liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Sebanyak 17 ribu pengendara melintasi tol ini setiap hari dalam masa uju coba.

(dhf/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK