Wishnutama Kembali Ditunjuk Jadi Komisaris Tokopedia

CNN Indonesia | Jumat, 05/02/2021 18:07 WIB
Eks Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio kembali ditunjuk jadi komisaris Tokopedia usai dicopot Jokowi. Wishnutama Kusubandio kembali ditunjuk menjadi komisaris Tokopedia usai dicopot Jokowi dari posisinya sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia --

Eks Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Wishnutama Kusubandio kembali ditunjuk sebagai komisaris perusahaan e-commerce Tokopedia.

Founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya meyakini pengalaman Wishnutama dapat turut membantu terwujudnya misi besar perusahaan.

"Tokopedia percaya, pengalaman kepemimpinan dan kreativitas Mas Tama akan memberikan nilai tambah tersendiri, baik untuk para pemimpin di Tokopedia, institusi secara menyeluruh, hingga percepatan terwujudnya misi besar Tokopedia untuk Indonesia," ucapnya dalam keterangan resmi, Jumat (5/2).


Seperti diketahui, sebelum menjabat sebagai Menteri Parekraf, Wishnutama pernah menjabat sebagai Komisaris Tokopedia. Ia kemudian mengundurkan diri pada tanggal 21 Oktober 2019.

Wishnutama memiliki pengalaman hampir 26 tahun di industri kreatif. Ia juga merupakan pendiri NET Mediatama Televisi dan pernah menjabat sebagai Direktur Utama Trans TV dan Trans 7.

Pria kelahiran 4 Mei 1970 itu juga sempat menuai banyak pujian saat menjadi Creative Director Opening and Closing Ceremony Asian Games 2018 atas keberhasilannya menyuguhkan pertunjukan spektakuler.

[Gambas:Video CNN]

Dalam kesempatan yang sama, Wishnutama mengaku senang dapat kembali bergabung dengan Tokopedia. Ia juga mengapresiasi misi Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital.

"Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini. Saya senang dapat bergabung dengan Tokopedia dan membagi pengalaman saya untuk mendukung cita-cita perusahaan," tuturnya.

(hrf/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK