Pamer Janda Bolong, Erick Thohir Sibak Peluang Bisnis Tanaman

CNN Indonesia | Senin, 08/02/2021 11:13 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan tanaman hias tak hanya bisa menjadi hiasan dan penyegar mata tapi juga peluang bisnis menjanjikan. Erick Thohir menyebut tanaman hias termasuk Janda Bolong memiliki peluang bisnis yang menjanjikan. Ilustrasi. (iStockphoto/Firn).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri BUMN Erick Thohir ikut buka suara soal tanaman hias Janda Bolong yang belakangan ini cukup ramai dan populer di masyarakat. Itu ia sampaikan dalam akun instagram resminya @erickthohir.

Ia mengatakan tanaman itu bukan hanya hiasan.

"Tapi penyegar mata dan pikiran di sela kesibukan," katanya seperti dikutip dari akun instagramnya, Senin (8/2).


[Gambas:Instagram]

Bukan hanya itu, tanaman itu juga membuka peluang bisnis baru. Ia melihat banyak yang telah sukses mengambil peluang bisnis tersebut.

"Berawal dari hobi, berujung menjadi bisnis yang menjanjikan. Kreatif, inovatif, dan adaptif adalah kuncinya dan jika dilakukan dengan serius, jujur, dan dapat dipercaya, saya yakin bisnis ini akan tetap berkembang," katanya.

Tanaman hias Janda Bolong belakangan ini memang cukup populer. Bahkan seorang pria asal Bogor bernama Deni Lakon rela mobil ditukar dengan tanaman bernama latin monstera itu.

Tak hanya Deni, pengorbanan sama juga dilakukan penyanyi serba bisa Soimah. Untuk memenuhi keranjingannya dalam mengoleksi tanaman hias Janda Bolong itu, ia rela menggelontorkan uang hingga Rp150 juta untuk membeli satu pot tanaman tersebut.

(agt/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK