Jeff Bezos Masih Orang Terkaya di Dunia

CNN Indonesia | Rabu, 17/02/2021 13:22 WIB
Bos Amazon Jef Bezos kembali menjadi orang terkaya di dunia, mengalahkan pendiri Tesla Elon Musk. Bos Amazon Jef Bezos kembali menjadi orang terkaya di dunia, mengalahkan pendiri Tesla Elon Musk. (AP/John Locher).
Jakarta, CNN Indonesia --

Boz Amazon Jeff Bezos kembali merebut kursi sebagai orang terkaya di dunia. Tahta itu ia rebut dari pendiri Tesla Elon Musk beberapa waktu lalu.

Mengutip daftar real-time billionaire Forbes, pada Rabu (17/2) siang, terpantau Jeff Bezos menduduki peringkat pertama dengan kekayaan senilai US$190,3 miliar atau turun US$466 juta dari catatan kekayaan terakhir.

Kemudian, Elon Musk harus puas berada di bawah Bezos setelah kehilangan US$3,9 miliar dari total kekayaan bersih menjadi US$173,4 miliar.


Kemudian, di posisi berikutnya ada Bernard Arnault & family, keluarga asal Prancis yang memegang merek dagang Louis Vuitton. Mereka tercatat memiliki kekayaan bersih senilai US$157,9 miliar atau bertambah US$3 miliar dari catatan terakhir.

Lalu, di posisi keempat ada Bill Gates, pendiri Microsoft, dengan raupan kekayaan sebesar US$123,9 miliar atau turun US$384 juta dari sebelumnya.

Sementara posisi kelima dipegang oleh bos Facebook Group dengan catatan sebesar US$100,2 miliar atau meningkat US$1,2 miliar.

Sebelumnya, pada awal Januari lalu Elon Musk sempat menggeser posisi Besoz sebagai orang terkaya di dunia. Pada Jumat (8/1), total kekayaannya diperkirakan mencapai US$185 miliar.

Musk adalah pemegang saham mayoritas Tesla. Kekayaannya berlipat setelah nilai saham Tesla naik pada 2020.

Selain Tesla, Musk juga menjalankan perusahaan misi antariksa SpaceX.

Mobil listrik Tesla kini menjadi ancaman baru bagi sejumlah raksasa otomotif dunia yang masih berkutat dengan mengandalkan produksi mesin berbahan bakar minyak.

Perkembangan Tesla sepanjang 2020 juga pesat, meski berada di dalam kondisi pandemi Covid-19.

Mereka menggenjot jumlah produksi dengan membuka pabrik baru. Hal itu membuat keuntungan mereka dari perdagangan saham naik hingga 700 persen.

[Gambas:Video CNN]



(wel/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK