Manajemen Le Meridien Bantah Info Hotel Dijual: Hoaks

CNN Indonesia | Kamis, 18/02/2021 17:39 WIB
Manajemen Le Meridien membantah kabar hotelnya dijual di situs jual beli online. Manajemen menegaskan kabar tersebut hoaks. Manajemen Le Meridien membantah kabar hotelnya dijual di situs jual beli online. Manajemen menegaskan kabar tersebut hoaks. Ilustrasi. (Dok. Instagram/Le Meridien).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Wisata Triloka Buana, pemilik Hotel Le Meridien, Jakarta, membantah info yang menyebut penjualan hotelnya. Manajemen menegaskan info hotel dijual di situs jual-beli online merupakan informasi hoaks.

"Kami tegaskan bahwa berita/iklan penawaran penjualan Hotel Le Meridien Jakarta tersebut adalah hoaks, dan sudah dibantah oleh PT Wisata Triloka Buana pada media cetak pada 2016," seperti dikutip dari surat yang diterima CNNIndonesia.com pada Rabu (17/2).

Kabar hoaks ini berhembus di tengah ramainya pemberitaan hotel-hotel di Jakarta kota dijual di situs jual-beli online.


Sebelumnya, CNNIndonesia.com memberitakan bahwa Hotel Le Meridien dijual di situs jual beli online bersama beberapa hotel lainnya di Jakarta.

Namun informasi tersebut dibantah manajemen Hotel Le Meridien sebagai kabar hoaks.

Sejak pandemi corona melanda, okupansi hotel turun. Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta mencatat TPK hotel berbintang di DKI Jakarta pada Desember 2020 sebesar 45,40 persen atau turun sebesar 0,23 persen dibanding November 2020.

Menurut klasifikasi hotel berbintang, TPK hotel bintang tiga merupakan yang tertinggi, yaitu 51,83 persen. Sedangkan, yang terendah TPK hotel bintang satu, yaitu sebesar 31,48 persen.

Dibandingkan November 2020, TPK hotel berbintang Desember 2020 mengalami penurunan di klasifikasi hotel bintang lima, yakni turun 3,94 persen, bintang dua turun sebesar 10,16 persen dan bintang satu turun 6,52 persen.

Sedangkan untuk klasifikasi hotel bintang empat, dan bintang tiga mengalami peningkatan, yaitu 3,23 persen (hotel bintang empat), dan 1,45 persen (hotel bintang tiga).

[Gambas:Video CNN]


Catatan Redaksi: Berita ini merupakan hak jawab terhadap artikel sebelumnya yang berjudul: "Hotel Berbintang di DKI Jakarta Dijual Online Mulai Rp65 M".

(age/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK