Elon Musk Sebut Bitcoin Sedikit Lebih Baik dari Uang Tunai

age, CNN Indonesia | Jumat, 19/02/2021 14:34 WIB
CEO Tesla Inc Elon Musk mengungkap walau memiliki bitcoin sedikit lebih baik daripada memegang uang tunai konvensional. CEO Tesla Inc Elon Musk mengungkap bahwa memiliki bitcoin hanya sedikit lebih baik daripada memegang uang tunai konvensional.(AFP/BRENDAN SMIALOWSKI).
Jakarta, CNN Indonesia --

CEO Tesla Inc Elon Musk mengungkap kalau memiliki bitcoin hanya sedikit lebih baik daripada memegang uang tunai konvensional.

Pasalnya, perbedaan kecil itu menjadikannya aset yang lebih baik untuk dipegang.

"Namun, ketika mata uang konvensional memiliki bunga negatif, hanya orang bodoh yang tidak mencari di tempat lain. Bitcoin hampir sama dengan uang tunai. Kata kuncinya adalah 'hampir', " ujar Musk dalam cuitannya yang dikutip Reuters, Jumat (19/2).


Dia juga membela tindakan Tesla untuk berinvestasi dalam bitcoin, dengan mengatakan bahwa perbedaan dengan uang tunai membuatnya cukup berani bagi perusahaan S&P 500 untuk memegang mata uang kripto.

Pembelian bitcoin Tesla sebesar US$1,5 miliar membuat uang kripto melonjak menuju rekor tertinggi minggu ini di atas US$50 ribu. Sementara promosi dogecoin Musk baru-baru ini di Twitter juga menaikkan harga uang kripto tersebut.

Bitcoin stabil tepat di bawah rekor puncak US$51.284 pada Jumat (19/2). Sementara di Indonesia, Bank Indonesia saat ini belum mengakui Bitcoin ataupun mata uang digital lainnya sebagai alat pembayaran yang sah. Namun, instrumen ini dijual secara legal oleh pedagang aset kripto terdaftar di Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

[Gambas:Video CNN]



(age/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK