CT: Harapan Kita Tak Ada Yang Lain Kecuali Vaksin

CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 09:47 WIB
Pendiri CT Corp Chairul Tanjung menyatakan tidak ada harapan lain bagi kita untuk keluar dari masalah kesehatan dan ekonomi akibat corona kecuali vaksin. Bos CT Corp Chairul Tanjung menyatakan tidak ada harapan lain untuk keluar dari masalah corona kecuali vaksin. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia --

Pendiri CT Corp Chairul Tanjung menyatakan pandemi covid-19 telah memberikan tantangan yang cukup berat tidak hanya bagi Indonesia tapi juga dunia. 

Tantangan katanya tidak hanya terjadi pada bidang kesehatan tapi juga ekonomi. Untuk Indonesia saja misalnya, corona telah membuat angka kemiskinan, pengangguran naik.

Untuk kemiskinan, berdasarkan data BPS, per September 2020 mencapai 27,55 juta atau 10,19 persen dari total penduduk Indonesia. Itu naik dari Maret 2020 yang masih 26,42 juta. 


Tak hanya itu, pandemi juga telah membuat beberapa indikator ekonomi di dalam negeri menurun. Salah satunya, rupiah.

"Kita lihat, Maret 2020, rupiah mencapai Rp16.650. Ini merupakan yang terendah sejak krisis ekonomi 1998," katanya saat membuka CNBC Economic Outlook 2021, Kamis (25/2).

Tak hanya itu, CT juga menyatakan pandemi juga telah memperlebar kesenjangan antara kaya dan miskin. Untuk Indonesia Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat rasio ketimpangan atau gini ratio meningkat dari 0,381 pada Maret 2020 menjadi 0,385 pada September 2020 akibat corona.

CT mengatakan tidak ada harapan lain di tengah kondisi saat ini kecuali vaksin corona.

"What is our hope, tentu tidak ada yang lain kecuali vaksin. Yang diperlukan adalah jumlah vaksin cukup dan vaksinasi cepat," katanya.

CT berharap program vaksinasi corona yang sudah mulai dijalankan di Indonesia bisa segera berjalan baik supaya proses pemulihan kehidupan masyarakat dan ekonomi bisa segera terjadi.

[Gambas:Video CNN]



(fey/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK