Tegas ke Pelanggar Prokes, Satpam BRI Dapat Penghargaan Polri

Bank BRI, CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 16:45 WIB
Atas dedikasi dalam menjaga protokol kesehatan di lingkungan kerja BRI, petugas keamanan Hasrudin diganjar penghargaan oleh Polri. Hasrudin, petugas keamanan BRI Kantor Cabang Pembantu Ahmad Yani, Makassar, dianugerahi penghargaan oleh Kakorbinmas Baharkam POLRI, Irjen (Pol) Suwondo Nainggolan, S.Ik, MH. (Dok. BRI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sikap tegas petugas keamanan Bank BRI KCP Makassar terhadap seorang nasabah yang tidak disiplin protokol kesehatan (prokes) mendapat perhatian pihak kepolisian dan warganet.

Adalah Hasrudin, petugas keamanan BRI Kantor Cabang Pembantu Ahmad Yani itu. Atas dedikasinya dalam menjaga protokol kesehatan, Hasrudin dianugerahi penghargaan oleh Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen (Pol) Suwondo Nainggolan.

Pada kesempatan yang sama, BRI, PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS), Tim Gugus Covid Makassar, Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI), dan Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) pun turut memberikan penghargaan kepada Hasrudin.


Penghargaan tersebut diserahkan di Kantor BRI Makassar pada Kamis (25/2).

Pimpinan Wilayah BRI Makassar Muhamad Fikry Satiawan mengaku bangga kepada Insan BRILian BRI yang berhasil menjadi contoh bagi banyak pihak dalam menjaga keamanan dan keselamatan nasabahnya, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan.

"Apresiasi ini akan menjadi penyemangat bagi pekerja lainnya untuk terus menjaga dan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja BRI," ujar Fikry dalam sambutannya.

Fikry menambahkan, BRI akan terus mendukung pemerintah dalam penegakan disiplin penerapan protokol Kesehatan di setiap aktivitas, khususnya dalam setiap layanan perbankan di BRI.

Diketahui, pada Januari silam masyarakat dihebohkan dengan viralnya video seorang petugas keamanan Bank BRI yang menindak tegas nasabah yang memaksa masuk ke area kantor tanpa menggunakan masker.

Karena aksinya yang berani dengan tegas menerapkan protokol kesehatan, petugas ini mendapat banyak pujian dari netizen.

(fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK