Pendapatan Indosat Ooredoo Capai Rp27,9 T pada 2020

Indosat Ooredoo, CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 12:15 WIB
Indosat Ooredoo mencatatkan total pendapatan tumbuh 6,9 persen YoY menjadi Rp27,9 triliun pada 2020, dengan pendapatan seluler mencapai Rp23,1 triliun. Indosat Ooredoo mencatatkan total pendapatan tumbuh 6,9 persen YoY menjadi Rp27,9 triliun pada 2020, dengan pendapatan seluler mencapai Rp23,1 triliun. (Foto: CNN Indonesia/Susetyo Dwi Prihadi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indosat Ooredoo mencatatkan kinerja tahunan yang kokoh pada 2020. Dalam laporan keuangan tahunan perusahaan per 31 Desember 2020, diungkapkan total pendapatan tumbuh sebesar 6,9 persen year-on-year (YoY) menjadi Rp27,9 triliun, sementara pendapatan seluler bertumbuh 11,6 persen YoY menjadi Rp23,1 triliun.

President Director dan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama menyampaikan apresiasi atas dukungan yang memotivasi dari pelanggan. Sehingga di tengah berbagai tantangan seperti pandemi dan kompetisi antaroperator, pihaknya tetap dapat menjalankan strategi tiga-tahun perusahaan dan mampu mempertahankan momentum pertumbuhan.

"Komitmen kami terhadap pelanggan serta untuk mengetengahkan penawaran produk yang sederhana, transparan, dan relevan telah berkontribusi pada peningkatan jumlah pelanggan dan volume trafik data. Pertumbuhan ini memungkinkan perusahaan untuk membukukan pertumbuhan pendapatan seluler di atas rata-rata pasar serta peningkatan market share signifikan," katanya.


Berbagai inovasi pun dilakukan Indosat Ooredoo di sepanjang 2020. Antara lain, menjalin kemitraan dengan sejumlah perusahaan digital global seperti Facebook, Google, Cisco, dan Ericsson demi menghadirkan teknologi terkini yang mempercepat pengalaman digital serta meningkatkan jaringan internet di Indonesia.

Melalui IM3 Ooredoo, lanjut Ahmad, telah diluncurkan paket bisnis IMPreneur yang dirancang khusus untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Sedangkan solusi iDo Voice yang terdiri dari tiga layanan suara baru untuk pelanggan korporat, diperkenalkan baru-baru ini lewat Indosat Ooredoo Business.

Sebagai hasil investasi dalam pengembangan infrastruktur jaringan 4G dan komitmen pada pelanggan, Indosat Ooredoo memperoleh penghargaan Global Rising Star di ajang Opensignal Global Mobile Network Experience Awards 2020. Selain itu, mereka juga memenangkan kategori Corporate Excellence pada Industri Telekomunikasi & TIK di Asia Pacific Enterprise Awards (APEA) 2020 Regional Edition.

Lanjutkan Komitmen di 2021

Tahun ini, Indosat Ooredoo bertekad fokus pada pengembangan 4G/LTE dan Jaringan Video-Grade. Peningkatan itu disebut sebagai upaya mendukung transformasi digital Indonesia yang sejalan dengan rencana ekonomi digital dari pemerintah, serta percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Menurut Ahmad, Indosat Ooredoo bersungguh-sungguh mengantisipasi bahwa gaya hidup berkegiatan dari rumah yang marak karena pandemi akan menjadi gaya hidup permanen. Ia optimis memomentum pertumbuhan Indosat Ooredoo akan berlanjut pada 2021.

"Indosat Ooredoo berkomitmen penuh untuk mendukung pelanggan seluler dan bisnis kami agar mampu beradaptasi dengan situasi new normal dengan terus meningkatkan kinerja jaringan untuk memenuhi akselerasi pertumbuhan permintaan data. Kami percaya melalui solusi digital baru perusahaan akan dapat melengkapi dan mempermudah kehidupan digital pelanggan. Inisiatif-inisiatif kami ini mendukung agenda transformasi digital di Indonesia dan menciptakan nilai tambah bagi stakeholder perusahaan," kata Ahmad.

(rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK