Proyek 'Hollywood' Hary Tanoe Dibangun Tahun Ini

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 18:36 WIB
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyatakan Proyek Movieland di Lido, Sukabumi, Jawa Barat mulai berjalan tahun ini Hary Tanoesoedibjo mulai membangun Proyek MoCNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah).
Jakarta, CNN Indonesia --

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyatakan mega Proyek Movieland di Lido, Sukabumi, Jawa Barat akan mulai berjalan tahun ini. Movieland nantinya akan dikelola oleh PT MNC Studios International Tbk (MSIN).

"MNC Group akan mulai membangun Movieland di Lido, Jawa Barat tahun ini," ucap Hary dalam Webinar: MNC Group Investor Forum 2021-Recovery Story after The Big Reset, Selasa (2/3).

Diketahui, Movieland nantinya menyediakan studio film dan drama seri outdoor serta dilengkapi dengan sejumlah fasilitas menyerupai Hollywood, AS. Misalnya, backlot (lokasi shooting), sound stage (studio tertutup), peralatan produksi dengan teknologi mutakhir, hingga fasilitas pascaproduksi dengan teknologi berkelas dunia.


Untuk backlot, Movieland akan menghadirkan perlengkapan shooting seperti area perumahan, permukiman perkotaan, nuansa kota tua, dan pedesaan. Lalu, area alam terbuka termasuk area berlatar kerajaan-kerajaan di Indonesia.

Hary menyatakan pihaknya juga akan membangun sebuah taman di kawasan Lido. Lalu, ia juga akan membuat pusat musik dan seni hingga pusat data komersial.

"Pusat data komersial yang merupakan joint venture dengan pihak internasional," kata Hary.

Kemudian, MNC Group juga akan membangun fasilitas umum di kawasan Lido, seperti rumah sakit, halte bis, sekolah, supermarket hingga gedung mirip bandara. Fasilitas pendukung lainnya yakni dormitory atau penginapan untuk para kru film atau televisi.

[Gambas:Video CNN]

"Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif kami berharap di Lido akan menciptakan lapangan kerja baru dan taraf hidup yang lebih baik bagi masyarakat sekitar," tutur Hary.

Ia menambahkan pihaknya juga berniat untuk membangun sirkuit MotoGP. Hanya saja, Hary tak merinci secara pasti kapan pembangunan akan dimulai.

"Kami berencana memiliki sirkuit MotoGP. Sirkuit di area kami," pungkas Hary.

(aud/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK