Erick Akan Tugaskan BUMN Akuisisi Peternakan di Luar Negeri

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 18:20 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap sejumlah BUMN akan ditugaskan untuk akuisisi peternakan, tambang fosfat, hingga tambang garam di luar negeri. Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap sejumlah BUMN akan ditugaskan untuk akuisisi peternakan, tambang fosfat, hingga tambang garam di luar negeri. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan sejumlah BUMN akan ditugaskan untuk akuisisi terhadap peternakan, tambang fosfat, hingga tambang garam di luar negeri. Tujuannya, untuk melepaskan Indonesia dari ketergantungan produk impor.

"Beberapa inisiatif kami yang sedang dalam pipeline (antrian) meliputi akuisisi peternakan, tambang fosfat, dan ladang garam di luar negeri," ujarnya dalam acara MNC Group Investor Forum 2021, Rabu (3/3).

Selain melepaskan Indonesia dari ketergantungan ekspor, rencana akuisisi tersebut juga bertujuan untuk mendorong perusahaan pelat merah go internasional. Dalam bahan peparannya, BUMN yang akan mendapatkan penugasan untuk melakukan akuisisi sektor peternakan adalah PT RNI (Persero).


Sedangkan, akuisisi tambang fosfat akan dilakukan oleh MIND ID dan PT Pupuk Indonesia (Persero). Lalu, akuisisi ladang garam ditugaskan kepada MIND ID dan PT RNI (Persero).

Ia menuturkan rencana itu merupakan bagian dari 88 proyek strategis untuk mendorong cita-cita Indonesia menjadi negara dengan ekonomi terbesar kelima di 2045. Ia menuturkan rencana tersebut ditargetkan berjalan di periode 2021 hingga 2023 mendatang.

"Dengan demikian, Indonesia bisa mencapai misinya seperti yang disampaikan oleh presiden, yaitu menjadi negara terbesar kelima di dunia pada 2045 mendatang," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]



(ulf/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK