Profil Pejabat Pajak Hilang di Situs DJP Usai KPK Ungkap Suap

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 19:50 WIB
Profil Direktur Ekstensifikasi Ditjen Pajak Kemenkeu Angin Priyatno hilang dari laman resmi DJP tak lama usai Menkeu Sri Mulyani mengungkap dugaan suap pajak. Profil seorang direktur di Ditjen Pajak hilang dari situs DJP tak lama setelah Menkeu Sri Mulyani membuka dugaan suap di Ditjen Pajak. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia --

Profil Direktur Ekstensifikasi Ditjen Pajak Kemenkeu Angin Priyatno menghilang dari laman resmi DJP. Itu terjadi tak lama setelah Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkap dugaan praktik suap yang dilakukan anak buahnya di Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

CNNIndonesia.com telah mencoba menghubungi Angin Prayitno melalui panggilan telpon buntuk mengkonfirmasi langsung hal tersebut.

Namun hingga berita ini diturunkan nomor handphonenya tak dapat dihubungi. Pertanyaan yang dikirimkan melalui pesan WhatsApp juga tak berbalas.


Neilmaldrin Noor, Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat DJP, juga belum memberikan konfirmasi. Sementara Kasubdit Humas Perpajakan Direktorat Jenderal Pajak Ani Natalia mengatakan belum dapat berkomentar terkait hal tersebut.

Sebelumnya Sri Mulyani mengungkap dugaan praktik suap yang dilakukan anak buahnya di Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Kasus tersebut kini tengah dalam tahap penyidikan KPK.

Selain itu katanya, pegawai yang bersangkutan sudah dibebastugaskan dari jabatannya karena mengundurkan diri.

[Gambas:Video CNN]

Sayangnya ia enggan membongkar siapa nama pejabat tersebut demi menjunjung asas praduga tak bersalah.

"Saat ini tengah diproses (pembebasantugasan) dari sisi administrasi ASN-nya," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers virtual, Rabu (3/3).

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, juga masih enggan menyebut nama tersangka dalam kasus tersebut lantaran proses penyidikan masih berjalan.

(hrf/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK