Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 10:12 WIB
Bagi calon peserta pelatihan Prakerja gelombang 13, segera daftarkan diri dengan login di link pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 13 yang resmi. Bagi calon peserta pelatihan Prakerja gelombang 13, segera daftarkan diri dengan login di link pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 13 yang resmi. (Foto: ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 13 telah dibuka sejak Kamis (4/3). Kuota program bansos bagi kelompok pekerja ini diperuntukkan bagi 600 ribu orang.

Link pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 13 hanya dapat dilakukan melalui situs resmi, yaitu www.prakerja.go.id.

Bagi Anda yang ingin menjadi peserta pelatihan Prakerja gelombang 13 tersebut, diminta untuk segera mendaftarkan diri dengan login di link resmi Prakerja, www.prakerja.go.id.


Namun, sebelum melakukan pendaftaran, calon peserta harus membuat akun terlebih dahulu.


Cara Membuat Akun Prakerja

Warga membuka laman www.prakerja.go.id saat mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 di Serang, Banten, Sabtu (8/8/2020). Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 untuk menekan angka pengangguran dengan kuota untuk 800 ribu orang. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp.Foto: ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN
Membuat akun hingga proses pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui link pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 13 yang resmi, yaitu www.prakerja.go.id.

Tahapan membuat akun Kartu Prakerja sangat mudah. Cukup siapkan email yang masih aktif. Berikut panduannya.

  1. Masukkan email dan password > klik Daftar.
  2. Anda akan menerima notifikasi via email.
  3. Selanjutnya buka email, lakukan verifikasi yang telah dikirimkan via email.
  4. Jika proses verifikasi selesai, maka Anda telah berhasil membuat akun dan bisa dilanjutkan ke tahapan pendaftaran Kartu Prakerja.


Pendaftaran Kartu Prakerja

Setelah berhasil daftar akun, login ke akun di link pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 www.prakerja.go.id untuk masuk ke dashboard akun.

  1. Pada bagian verifikasi KTP, isi NIK, nomor KK dan tanggal lahir > klik Berikutnya.
  2. Lengkapi data diri dan unggah foto KTP.
  3. Lakukan verifikasi nomor handphone > klik Kirim.
  4. Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan via SMS ke No HP > klik Verifikasi.
  5. Selanjutnya, isi Pernyataan Pendaftar sesuai dengan kondisimu. Isi sampai selesai, jika sudah selesai, klik Oke.
  6. Wajib melakukan Tes Motivasi & Kemampuan Dasar dengan klik Mulai Tes Sekarang
  7. Setelah mengisi tes, hasilnya akan dievaluasi.
  8. Akan muncul Persetujuan Prakerja yang berisi beberapa pertanyaan. Anda harus klik Saya menyetujui untuk dapat lanjut ke tahap berikutnya.

Setelah pendaftaran selesai, Anda akan menerima notifikasi lolos Kartu Prakerja melalui SMS setelah penutupan gelombang.

Bagi calon pendaftar diimbau untuk berhati-hati terhadap situs palsu daftar Kartu Prakerja gelombang 13 yang beredar melalui pesan berantai maupun media sosial lain.

Link pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 13 hanya dapat dilakukan melalui situs resmi, yaitu www.prakerja.go.id.

(fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK