7 Tips Lolos Prakerja Gelombang 13

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 14:59 WIB
Bagi calon pendaftar, simak tips lolos Prakerja gelombang 13 berikut agar peluang mendapat manfaat Kartu Prakerja semakin terbuka lebar. Bagi calon pendaftar, simak tips lolos Prakerja gelombang 13 berikut agar peluang mendapat manfaat Kartu Prakerja semakin terbuka lebar. (Foto: ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

5. Kerjakan tes sebaik-baiknya

Warga membuka laman www.prakerja.go.id saat mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4,  di Serang, Banten, Sabtu (8/8/2020). Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 untuk menekan angka pengangguran dengan kuota untuk 800 ribu orang. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp.Foto: ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN
Ilustrasi. Tips lolos Prakerja gelombang 13 adalah mengerjakan tes dengan sebaik-baiknya.

Tes merupakan salah satu komponen yang wajib untuk bisa lolos dan mendapatkan manfaat Kartu Prakerja. Saat mengerjakan tes, pastikan mengerjakan dengan sebaik-baiknya dan tidak menjawab asal-asalan supaya peluang lolos semakin besar.

Mengingat waktu tes cukup singkat, Anda bisa menyiapkan alat bantu seperti kertas dan alat tulis untuk menyelesaikan soal tes.


6. Pastikan koneksi internet lancar

Semua proses pendaftaran mulai dari pembuatan akun, verifikasi email, hingga tes motivasi dan kemampuan dasar dilakukan secara online. Maka, yang terpenting adalah pastikan koneksi internet Anda memadai.


Setiap orang pasti punya caranya masing-masing. Mulai dari mengakses menggunakan WiFi yang cepat, atau membeli kuota internet yang Anda percayai, dan bersinyal penuh.


7. Maksimal dua orang per keluarga penerima Prakerja

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut pendaftar program Kartu Prakerja akan dibatasi maksimal dua orang per keluarga mulai 2021.

Hal tersebut dilakukan untuk mendorong penerima bantuan dari pemerintah dan mencegah duplikasi penerima bantuan sosial (bansos).

Karena itu, calon pendaftaran yang dua anggota keluarganya telah menjadi peserta Kartu Prakerja akan sulit untuk lolos sebagai pendaftaran.

Itulah 7 tips lolos Prakerja gelombang 13. Jangan berkecil hati jika belum lolos. Anda masih bisa memilih gelombang berikutnya tanpa perlu memasukkan semua data untuk pendaftaran ulang.

(fef)

[Gambas:Video CNN]
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK