Menhub Ajak Warga Kampanye 'Selamat Bersama' hingga 31 Mei

CNN Indonesia | Rabu, 17/03/2021 10:44 WIB
Menhub Budi mengajak warga membudayakan transportasi yang selamat, aman, nyaman dan sehat dalam kampanye yang digelar hingga akhir Mei 2021. Menhub Budi mengajak warga membudayakan transportasi yang selamat, aman, nyaman dan sehat dalam kampanye yang digelar hingga akhir Mei 2021. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak masyarakat untuk memasang bingkai foto vektor (twibbon) dalam foto profil akun pesan singkat atau memasang logo 'Yuk Selamat Bersama' dalam kegiatan kerja masing-masing.

Ajakan merupakan upaya dari menyukseskan kampanye selamat bertransportasi yang berlangsung pada hari ini (17/3) hingga 31 Mei mendatang.

"Saya Menteri Perhubungan mengajak kita semuanya membudayakan transportasi yang selamat, aman, nyaman, dan sehat, kesadaran kita keselamatan bersama," katanya pada peluncuran kampanye Yuk Selamat Bersama pada Rabu (17/3).


Kampanye diluncurkan menjelang mudik tahun ini yang akan berlangsung pada awal hingga pertengahan Mei mendatang. Pemerintah sendiri tak melarang masyarakat untuk mudik di tahun ini.

Walau mudik diperbolehkan, dalam rapat dengan Komisi V Rabu kemarin, Budi menekankan warga untuk tetap menjaga protokol secara ketat dan mengutamakan keselamatan.

Untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang pada masa mudik lebaran tahun ini, pemerintah akan melaksanakan tracing secara ketat terhadap masyarakat yang bepergian.

[Gambas:Video CNN]

Di samping itu, pemerintah juga tengah berkonsultasi dengan pihak-pihak terkait untuk memperketat syarat perjalanan, yaitu dengan mempersingkat masa berlaku alat screening (penyaringan) covid-19 seperti GeNose, rapid test, atau PCR test.

Penerapan protokol kesehatan lainnya yang juga akan diperketat seperti memakai masker, melaksanakan jaga jarak, melakukan desinfeksi prasarana/sarana, pemberlakuan pembatasan penumpang dan pengaturan jadwal layanan.

(wel/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK