Jokowi Terima Keluhan Warga Terdampak Banjir NTT: BBM Mahal

CNN Indonesia | Jumat, 09/04/2021 14:16 WIB
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke lokasi banjir NTT dan menceritakan keluhan masyarakat yang terdampak banjir. Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke lokasi banjir NTT dan menceritakan keluhan masyarakat yang terdampak banjir.(Lukas - Biro Pers).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke lokasi banjir NTT. Jokowi mengungkap hingga saat ini logistik di wilayah terdampak sudah cukup, namun dia menerima keluhan dari masyarakat.

"Logistik sudah cukup, hanya tadi ada dari masyarakat menyampaikan BBM-nya mahal. Ya. saya terima," ujarnya dalam konferensi pers, Jumat (9/4).

Jokowi mengungkap kondisi di Desa Amakaka, Kabupaten Lembata, NTT usai terkena longsor dan banjir. Menurutnya, kondisi lapangan dengan banyak batu besar-besar menyulitkan evakuasi.


Namun, pihaknya telah memerintahkan semua perangkat pemerintah untuk mencari. Hingga saat ini masih ada 45 orang yang hilang. Sementara, untuk wilayah yang terdampak, Jokowi sudah mengkomunikasikan dengan Gubernur NTT dan Bupati Lembata.

"Saya sudah berbicara dengan Gubernur NTT dan juga Bupati Lembata, nanti dengan persetujuan masyarakat, lokasi ini akan dipindahkan, direlokasi dan secepatnya akan dibangun dalam waktu yang secepat-cepatnya," ujar Jokowi.

Sejumlah wilayah di NTT diterjang banjir, longsor dan bencana hidrometeorologi lainnya akibat cuaca ekstrem siklon tropis seroja sejak Minggu (4/4) dini hari. Hingga kini, sebanyak 163 orang meninggal dunia dan 45 masih belum ditemukan.

[Gambas:Video CNN]



(aud/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK