Mentari Mulia Berjangka Luncurkan Produk CFD Single Stock

PT Mentari Mulia Berjangka, CNN Indonesia | Selasa, 13/04/2021 12:28 WIB
Meluncurkan CFD Stock Single pada Senin (12/4), PT Mentari Mulia Berjangka menjadi pialang nomor 1 di Indonesia dengan pilihan instrumen investasi terbanyak. Meluncurkan CFD Stock Single pada Senin (12/4), PT Mentari Mulia Berjangka menjadi pialang nomor 1 di Indonesia dengan pilihan instrumen investasi terbanyak. (Foto: PT Mentari Mulia Berjangka)
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Mentari Mulia Berjangka secara resmi meluncurkan produk investasi terbaru, yakni Contract for Difference (CFD) Single Stock pada Senin (12/4). Peluncuran ini sekaligus menempatkan Mentari Mulia Berjangka sebagai pialang nomor satu di Indonesia dengan pilihan instrumen investasi terbanyak.

Direktur Utama PT Mentari Mulia Berjangka Ofik Taufiqurahman menatakan, selain mengemban misi menjadi pialang terbaik di Indonesia, peluncuran CFD SIngle Stock ini juga menjadi upaya memberi pelayanan maksimal terhadap keinginan nasabah untuk melebarkan sayap portofolio investasinya dengan produk CFD Single Stock.

"Mentari Mulia kembali mengukir sejarah baru dalam dunia derivatif Indonesia dengan menjadi perusahaan pialang pertama yang menyediakan instrumen investasi terbanyak untuk masyarakat Indonesia hanya dengan melalui satu akun," ungkap Ofik dalam acara peluncuran yang diadakan daring.


Dalam peluncuran CFD Single Stock, Mentari Mulia Berjangka menawarkan 52 saham dunia yang bisa dibeli investor di Indonesia. Di antaranya ada saham dari Amerika yang paling popular seperti Google, Apple, Facebook, Microsoft, Coca-cola, sampai Starbucks. Lalu ada juga saham dari Jerman seperti Adidas, BMW, serta Mercedes Benz.

"52 saham ini hanyalah sebuah permulaan. Tujuan kami adalah untuk membuat investasi menjadi lebih mudah dan sederhana bagi semua investor. Akan ada lebih banyak lagi produk-produk inovatif lainnya. Tetapi, masih saya rahasiakan untuk saat ini. Saya menyarankan kepada masyarakat untuk terus follow up secara dekat inisiasi baru dari Mentari Mulia dalam waktu beberapa bulan ke depan," ujar Ofik.

Menurutnya, saat ini para investor di seluruh dunia sedang bersiap menyambut pemulihan ekonomi global dalam waktu dekat. Karena itu, momen emas ini selayaknya dimanfaatkan para investor di Indonesia dengan menggunakan CFD untuk optimalisasi tren pemulihan global.

Keunggulan Produk CFD Single Stock

Pada kesempatan yang sama, Ofik menyatakan bahwa produk CFD Single Stock memiliki banyak keunggulan. Antara lain, biaya transaksi yang rendah dengan likuiditas tinggi dibanding investasi saham pada umumnya. Trading CFD Single Stock juga merupakan produk revolusioner yang berpotensi atas keuntungan dua arah sehingga nasabah tetap mendapat untung baik ketika harga saham sedang naik maupun turun.

"Tidak seperti saham pada umumnya, yang kita dapat beli dan menahannya. Dengan menggunakan CFD Single Stock, kita dapat beli yang disebut Long atau jual yang biasa disebut dengan Short. Jadi dengan kata lain peluang investasi dua arah, sehingga Anda dapat meraup keuntungan dari kenaikan harga maupun dari penurunan harga. Ini merupakan produk revolusioner yang dapat memudahkan para investor untuk berinvestasi," jelas Ofik.

Potensi keuntungan dua arah tersebut menjadikan trading CFD Single Stock sebagai sarana diversifikasi dan lindung nilai terhadap portofolio instrumen investasi yang lain. Terlebih, trading CFD memiliki sistem leverage yang memungkinkan nasabah mendapat pontensi keuntungan lebih besar dari modal.

Selanjutnya, investor sebagai pemegang saham dalam CFD akan menerima jumlah dividen sesuai yang diterima oleh pemegang saham perusahaan. Namun meski mendapat dividen, Ofik menegaskan bahwa pembelian CFD stock tidak melibatkan saham fisik seperti investor kepemilikan dan hak suara pada suatu perusahaan.

Terkait harga CFD Single Stock, Ofik memastikan harganya akan sama seperti harga saham sebenarnya, di mana Bursa Berjangka Jakarta memegang peran utama dalam mengatur pasar dan menyediakan eksekusi yang adil dan transparan untuk para investor.

Peluncuran CFD Single Stock ini pun disebut Ofik sebagai bukti nyata komitmen Mentari Mulia Berjangka untuk meningkatkan kualitas demi keamanan, kenyamanan, dan kepercayaan nasabah. Kehadiran beragam pilihan produk diharapkan membuka jalan kesuksesan bagi nasabah yang mencari peluang di dunia derivatif.

"Mentari Mulia selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan pialang yang memberikan layanan terbaik dengan taraf internasional, serta pengalaman bertransaksi yang cepat, andal, dan aman untuk semua kliennya," ujar Ofik.

Peluncuran CFD Single Stock dihadiri oleh Direktur Utama Bursa Berjangka Jakarta Stephanus Paulus Lumintang; Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia Fajar Wibhiyadi; CEO Well & Well Financial Holdings Limited Sammy So; Direktur Utama Bursa Derivatif Kamboja, Lawrence Kook, serta sejumlah tamu spesial dari berbagai negara seperti dari Dubai, Amerika, Inggris, Hong Kong, dan Kamboja. Sementara itu, ribuan audiens dari seluruh dunia dengan antusias mengikuti webinar dan tayangan streaming di Facebook dan YouTube.

(rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK