Jakarta Jadi Kota Termahal Nomor 20 di Dunia

cnn, CNN Indonesia | Selasa, 13/04/2021 13:00 WIB
Jakarta dalam laporan Bank Julies Baer's Global Wealth and Lifestyle Report 2021 dinobatkan menjadi kota termahal ke-20 dunia pada 2021. Berikut ulasannya. Jakarta dinobatkan menjadi kota termahal ke-20 di dunia pada 2021. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia --

Jakarta dinobatkan menjadi kota termahal ke-20 dari 25 kota di dunia pada 2021 versi laporan Bank Julius Baer's Global Wealth and Lifestyle Report 2021.

Dilansir dari CNBC, laporan ini merinci beberapa barang yang dinilai sangat mahal di Jakarta.

Dalam riset tersebut, Jakarta termasuk kota yang mahal untuk membeli whisky, tas wanita, dan mobil.


Di sisi lain, Jakarta menjadi kota yang menawarkan harga terjangkau untuk properti, alat olahraga, jam tangan, perhiasan, makan malam, asuransi, jasa pengacara dan operasi lasik. Dari 1-25, Jakarta mendapatkan peringkat 25 alias termurah untuk membeli teknologi. Sementara, untuk membeli sepeda Jakarta mendapatkan poin 24.

"Selama setahun dilanda penguncian global, teknologi pribadi dan treadmill melonjak popularitasnya sementara harga sepatu wanita anjlok," kata laporan itu.

Selain Jakarta, laporan ini pun menempatkan Asia sebagai benua termahal di dunia. Kawasan ini dinilai 'tahan banting' terhadap pandemi covid-19 karena meski ekonomi tertekan corona, harga barang masih tetap tinggi.

Empat dari lima kota termahal sekarang berada di Asia. Shanghai, China naik ke peringkat teratas dari 25 kota global untuk dinobatkan sebagai tempat termahal untuk hidup. Hong Kong, nomor satu tahun lalu, merosot ke posisi ketiga, sementara Tokyo, Jepang tetap stabil di posisi kedua.

Monako, negara kecil kaya di Eropa Barat, dan Taipei, Taiwan melengkapi lima besar.

Eropa dan Timur Tengah berada di peringkat kedua, dengan mayoritas kota global terwakili di kawasan ini yang didukung oleh kekuatan euro dan franc Swiss.

Sementara itu, Amerika yang terpukul oleh pandemi muncul sebagai kawasan termurah untuk menjalani gaya hidup mewah, karena dolar AS dan Kanada jatuh terhadap mata uang global utama lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(age/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK