Erick Thohir Bakal Beli Peternakan Sapi di Belgia

CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 17:57 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir berencana membeli peternakan sapi di Belgia untuk dikelola perusahaan pelat merah. Itu supaya impor 1,5 juta sapi per tahun terhenti. Erick Thohir berkeinginan membeli peternakan sampi di Belgia supaya impor 1,5 juta sapi setahun bisa disetop. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan pemerintah berencana membeli peternakan sapi di Belgia. Pembelian akan dilakukan lewat perusahaan pelat merah.

Hal ini diungkapkan Erick kepada Dubes Indonesia untuk Belgia Andri Hadi lewat Webinar Milenial Hub: Milennial Fest X PPI Belgia, Sabtu (17/4).

"Kalau ada peternakan sapi di Belgia Pak Dubes, mau dijual pak. Peternakannya Pak Dubes kalau ada," ungkap Erick.


Nantinya, peternakan tersebut ditargetkan menjadi pemasok kebutuhan daging sapi di Indonesia. Pasalnya, Erick 'gemas' karena Indonesia selalu impor daging sapi setiap tahun.

"Masa Indonesia impor sapi terus 1,5 juta setiap tahun. Kalau peternakan nanti BUMN yang beli," ujar Erick.

Andri pun merespons positif rencana yang diungkapkan Erick. Ia akan mencari peternakan yang dijual di Belgia.

"Boleh itu pak, kami cari pak. Sehat selalu pak," kata Andri.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Syailendra menyatakan pihaknya akan melakukan impor 121.119 ton daging sapi dan kerbau untuk memenuhi konsumsi di dalam negeri yang meningkat jelang Idul Fitri 2021.

Daging impor tersebut nantinya berasal dari Gabungan Pengusaha Peternakan Sapi Potong Indonesia (Gapuspindo), importir sapi swasta serta penugasan pemerintah melalui Perum Bulog dan PT Berdikari (Persero).

(aud/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK