IFG Resmikan Ruang Belajar di SDN 02 Cileuksa

IFG, CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 17:44 WIB
IFG meresmikan Ruang Belajar dengan fasilitas memadai di SDN 02 Cileuksa yang terdampak bencana dan sudah tidak digunakan pasca banjir di Bogor pada awal tahun. IFG meresmikan Ruang Belajar dengan fasilitas memadai di SDN 02 Cileuksa yang terdampak bencana dan sudah tidak digunakan pasca banjir di Bogor pada awal tahun. (Foto: IFG)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia Financial Group (IFG) meresmikan Ruang Belajar yang memungkinkan pelaksanaan pendidikan secara daring di SDN 02 Cileuksa, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (20/4).

Fasilitas tersebut diberikan sebagai rangkaian perayaan 48 tahun usia IFG, bersamaan dengan peringatan Hari Kartini. Kegiatan berbagi yang menjadi program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan ini sekaligus sebagai dukungan IFG bagi kemajuan generasi penerus, serta upaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik.

"Aksi kepedulian ini merupakan salah satu kegiatan rangkaian HUT 48 tahun IFG dan perayaan Hari Kartini yang fokus pada bidang pendidikan. Kami berharap langkah ini bisa turut serta mendukung Pendidikan dan meningkatkan semangat belajar para siswa," kata Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha saat membuka peresmian ruang belajar di Desa Cileuksa, Bogor.


Sistha menambahkan, pemilihan Desa Cileuksa tak lepas karena bencana banjir bandang yang melanda kawasan itu pada awal 2021. Banjir merusak banyak fasilitas umum dan membuatnya tak lagi dapat digunakan, seperti yang terjadi di SDN 02 Cileuksa.

IFG pun membantu dengan membangun ruang yang layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, termasuk jika harus digelar secara daring. Melalui kegiatan ini, IFG juga membagikan 200 paket pendidikan berupa alat dan kelengkapan sekolah untuk murid-murid SDN 02 Cileuksa.

"IFG berharap dengan adanya fasilitas ini bisa menambah semangat anak-anak dan para guru untuk melakukan proses belajar mengajar di SD Negeri 02 Cileuksa dan bahkan bisa lebih baik lagi," kata Sistha.

Memaknai semangat Kartini dalam dunia pendidikan, Wanita Tangguh IFG sebagai perwakilan karyawati IFG melakukan proses belajar mengajar bersama guru-guru SDN 02 Cileuksa, juga menggunakan aplikasi daring.

"Semangat Kartini masih sangat relevan dengan perkembangan zaman sekarang, termasuk tentang pentingnya literasi seperti tergambar dalam karya Kartini berjudul 'Habis Gelap Terbitlah Terang'. Semoga kita bisa terus mengambil teladan dari perjuangan dan semangat Kartini secara adaptif supaya mampu menghadapi tantangan dan dinamika zaman yang terus berkembang," ucap Sistha.

(rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK