Sri Mulyani: RI Ranking 9 Vaksinasi Dunia, Tembus 17 Juta

CNN Indonesia | Kamis, 22/04/2021 15:32 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkap Indonesia menduduki posisi ke-9 negara terbanyak yang menyuntikkan vaksin corona. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkap Indonesia menduduki posisi ke-9 negara terbanyak yang menyuntikkan vaksin corona.(CNN Indonesia/ Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkap Indonesia menduduki posisi ke-9 negara terbanyak yang menyuntikkan vaksin corona.

"Sudah 17 juta, 6 ,05 juta oran sudah menerima dua dosis. Jadi 12,1 juta dan 4,92 juta vaksin pertama. Indonesia masuk ranking ke-9 dari total jumlah vaksin terhadap seluruh penduduknya," ujarnya dalam press conference APBN Kita, Kamis (22/4).

Sri Mulyani pun mengungkap kasus corona di Indonesia mulai melandai atau konstan di bawah 6 ribu kasus.


"Situasi sangat baik bagi Indonesia dan harus kita pertahankan dan jaga bersama. Karena menentukan apakah momentum dari kegiatan ekonomi yang muncul bisa terjaga pada saat covid dikendalikan," paparnya.

Sri Mulyani pun mengungkap harapan pemulihan ekonomi. Pasalnya, perkembangan PMI global mencapai 55 atau tertinggi sejak Februari 2021. Selain itu, dari sisi perdagangan global pun traffic menunjukkan tertinggi sejak September 2019.

Sebagai informasi, saat ini kasus corona di Indonesia mencapai 1,6 juta kasus per Rabu (21/4). Jumlah ini termasuk 1,4 juta orang yang sembuh dan 43.777 korban meninggal.

[Gambas:Video CNN]



(aud/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK