Menhub Jamin Pasokan Logistik Pangan Aman saat Larangan Mudik

CNN Indonesia | Jumat, 23/04/2021 17:10 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjamin pasokan logistik bahan pangan dan lainnya di kota-kota besar akan tetap aman dan tercukupi saat larangan mudik. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjamin pasokan logistik bahan pangan dan lainnya di kota-kota besar akan tetap aman dan tercukupi saat larangan mudik.(CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjamin pasokan logistik bahan pangan dan lainnya di kota-kota besar akan tetap aman dan tercukupi di tengah pembatasan mobilitas pada saat larangan mudik diberlakukan pada 6-17 Mei 2021.

"Logistik ini prioritas, jadi tidak ada larangan atau pembatasan apapun," ucap Budi Karya dalam konferensi pers virtual, Jumat (23/4).

Bahkan, sambungnya, pemerintah justru memberi dorongan kepada perusahaan operator kelogistikan untuk terus berkegiatan melakukan distribusi selama masa larangan mudik nanti. Salah satunya berupa penyediaan Kapal Roro Jawa-Bali.


"Secara regulasi tidak ada masalah, secara intensif, kami sampaikan ke operator juga seyogyakan lakukan kegiatan seperti biasa tanpa pengurangan," jelasnya.

Budi Karya juga menyatakan bahwa pemerintah memberi prioritas dalam bentuk penggunaan tol laut, khususnya untuk mempercepat distribusi kelogistikan ke daerah Indonesia bagian timur.

"Kami beri prioritas jadi pasokan barang ke kota-kota, insyaallah tidak ada masalah," pungkasnya.

Sebelumnya, pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021 untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di masa libur lebaran. Pemerintah juga memperketat syarat mobilitas masyarakat sebelum masa larangan mudik, yaitu mulai kemarin, 22 April hingga 5 Mei 2021.

[Gambas:Video CNN]



(uli/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK