Erick Thohir 'Desak Warga Arema' Dukung Persis demi BBM Penuh

CNN Indonesia | Senin, 03/05/2021 03:53 WIB
Dalam kunker ke Kendal, Jateng, Menteri BUMN memberikan syarat kepada warga yang memakai kaos Arema untuk mendukung Persis Solo--klub sepak bola yang ia miliki. Menteri BUMN Erick Thohir pernah menjadi Presiden klub Serie A Italia, Internazionale Milan, sebagai pemilik saham mayoritas. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri BUMN Erick Thohir berseloroh dengan seorang warga dalam salah satu kunjungan kerjanya di Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Ia meminta warga yang didapatinya memakai kaos buntung bertuliskan klub sepak bola asal kota Malang, Jawa Timur, Arema untuk mendukung klub Persis Solo. Bila permintaannya itu dituruti, seloroh Erick, dia akan membayar penuh kapasitas bensin mobil yang dikendarai sang pemakai kaos Arema tersebut.

"Saya yang bayar. Tapi bajunya jangan Arema lagi dong," ujar Erick.


"Jadi saya isiin, habis ini dukung Persis Solo ya," imbuhnya yang lalu disanggupi pengendara mobil pikap yang berkaos Arema tersebut.

Sang pengendara pun akhirnya dibayari penuh kapasitas BBM mobilnya yang sebanyak 200 liter, plus uang saku untuk berbuka puasa dari Erick.

Cerita itu pun diunggah Erick ke akun instagram resmi pribadinya, erickthohir, pada Minggu (2/5).

Itu adalah rekaman momen Erick saat melakukan kunjungan kerja ke Pertashop di Desa Tegalrejo, Kendal.

Persis Solo sendiri dikenal sebagai klub sepak bola yang sahamnya dimiliki Erick bersama putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Erick memiliki 20 persen, sementara Kaesang 40 persen dari total 90 persen saham PT PSS yang ditawarkan. Sementara sisanya yakni 10 persen khusus untuk 26 klub internal.

Pada rekaman video di akun IG milik Erick tersebut, sang menteri BUMN kemudian berbincang mengenai klub sepak bola luar negeri yang menjadi favorite supir pikap tersebut.

"AC Milan," jawab si supir.

Sontak, Erick seolah menunjukkan sikap kecewa mendengar jawaban tersebut.

"Kenapa tidak yang satunya. Yang Inter Milan [Internazionale]," kata Erick.

"Orang AC Milan saya Pak," jawab si Supir yang lalu disambut ekspresi seloroh kekecewaan Erick seraya memukul-pukul ringan bodi mobil pikap tersebut.

[Gambas:Instagram]

AC Milan dan Internazionale Milan sendiri merupakan klub rival sekota yang bertarung di kasta tertinggi liga sepak bola Italia, Serie A.

Erick pun diketahui merupakan pernah menjadi presiden Inter sebagai pemilik saham mayoritas di klub tersebut.

"Tidak semua masyarakat Indonesia tahu," ujar Erick menutup rekaman video yang dia unggah tersebut.

Selain sebagai menteri, sebelumnya Erick sebagai seorang pengusaha memang dikenal sebagai pemilik sejumlah klub olahraga baik dalam maupun luar negeri.

Selain Inter dan Persis Solo, dia juga diketahui pernah menjadi komisaris di PT Persib Bandung Bermartabat.

Selain itu ia merupakan pendiri sekaligus pemilik klub basket Satria Muda. Dia juga disebut sebagai orang asia pertama yang pernah memiliki tim bola basket NBA ketika membeli saham Philadelphia 76ers.

Internazionale Milan sendiri saat ini baru saja menjadi raja liga Italia sebagai peraih scudetto Serie A musim 2020-2021, MInggu (2/5) ini.

Inter yang kini diarsiteki eks gelandang timnas Italia, Antonio Conte, itu pun memutus dominasi Juventus yang selalu merajai Serie A sejak satu dekade lalu.

Keberhasilan Inter menjadi peraih scudetto tak lepas dari hasil laga Atalanta yang ditahan imbang Sassuolo, Minggu.

(kid/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK