Tol Layang MBZ Ditutup Hingga 18 Mei 2021 Pukul 23.59

CNN Indonesia | Kamis, 06/05/2021 07:37 WIB
PT Jasa Marga akan menutup sementara Tol Layang MBZ mulai 6 Mei hingga 18 Mei 2021. Penutupan meliputi seluruh akses masuk dan keluar. PT Jasa Marga akan menutup sementara Tol Layang MBZ mulai 6 Mei hingga 18 Mei 2021. Penutupan meliputi seluruh akses masuk dan keluar. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menutup sementara Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) selama periode larangan mudik Lebaran 2021.

Penutupan dimulai pada 6 Mei 2021 pukul 00.00 WIB sampai dengan 18 Mei 2021 pukul 23.59 WIB. Jalan layang tersebut akan kembali beroperasi normal pada 19 Mei 2021 pukul 00.00 WIB.

Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) Vera Kirana menyatakan bahwa penutupan meliputi seluruh akses masuk dan keluar, baik untuk arah Cikampek maupun arah Jakarta.


Kebijakan ini untuk mendukung pengendalian transportasi guna membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

"Kepada Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) kategori dikecualikan dalam masa periode peniadaan mudik ini kami imbau untuk dapat menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah untuk dapat melanjutkan perjalanan dari atau menuju Cikampek," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (6/5).

Detail akses masuk kendaraan ke Jalan Layang MBZ yang ditutup meliputi akses masuk kendaraan dari arah Cawang menuju Cikampek, arah Jatiasih menuju Cikampek (Km 45A Jalan Tol JORR Seksi E), arah Rorotan menuju Cikampek (Km 46B Jalan Tol JORR Seksi E), dan dari Km 48B Jalan Tol Jakarta-Cikampek Bawah menuju Jakarta.

Sementara itu, akses keluar kendaraan dari Jalan Layang MBZ yang ditutup yakni akses keluar kendaraan ke arah Cawang, ke arah Jatiasih (GT Cikunir 6 Jalan Layang MBZ), ke arah Rorotan (Gerbang Tol/GT Cikunir 8 Jalan Layang MBZ), dan menuju Km 48A Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah.

Informasi tersebut juga dikonfirmasi oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit.

"Ya (ada penutupan sementara Tol Layang MBZ)," ujarnya singkat ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]



(ulf/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK