94,4 Persen Nasabah Jiwasraya Ikut Restrukturisasi

CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 17:30 WIB
Tim Percepatan Restrukturisasi Asuransi Jiwasraya menyebut masih ada nasabah yang belum merespons program pemulihan akibat kasus gagal bayar tersebut. Tim Percepatan Restrukturisasi Asuransi Jiwasraya menyebut masih ada nasabah yang belum merespons program pemulihan akibat kasus gagal bayar tersebut. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim Percepatan Restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mencatat sebanyak 16.485 nasabah atau 94,4 persen dari total pemegang polis asuransi produk bancassurance telah mengikuti program restrukturisasi.

Anggota Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya Fabiola Sondakh mengatakan restrukturisasi terdiri dari 1.873 nasabah atau 87,4 persen dari total pemegang polis segmen korporasi dan 140.801 nasabah atau 79,3 persen pemegang polis ritel.

"Program restrukturisasi merupakan sebuah tawaran, bukan paksaan kepada pemegang polis. Oleh karenanya, kami sangat berterima kasih atas kepercayaan pemegang polis yang sudah mengikuti program ini meskipun program ini belum bisa memuaskan seluruh pihak," ujar Fabiola dalam keterangan resmi, Jumat (7/5).


Sementara, Koordinator Juru Bicara Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya R. Mahelan Prabantarikso kembali mengajak nasabah yang belum mengikuti program restrukturisasi untuk segera ikut.

Ia mengatakan tim sejatinya sudah mengajak semua nasabah untuk ikut, tapi sampai saat ini masih ada nasabah yang belum merespons tawaran tersebut. Tawaran diberikan melalui pesan singkat hingga sosialisasi secara virtual.

Tim pun memberikan panggilan ulang (outbound call) bagi nasabah yang belum mengikuti restrukturisasi. Jangka waktunya sampai akhir bulan ini.

"Untuk itu kami masih membuka kesempatan dan melakukan outbound call hingga 31 Mei 2021," kata Mahelan.

Bila nasabah ingin melakukan restrukturisasi, pengajuannya bisa dilakukan melalui nomor Whatsapp di 08111-465-031 dan nomor telepon 021-50987151.

Sementara untuk polis bancassurance, bisa menghubungi nomor Whatsapp 0811-8135-031 atau ke bank penjual di kota masing-masing.

[Gambas:Video CNN]



(uli/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK