BPJT Minta Tambah Personel Penyekatan Tol saat Larangan Mudik

CNN Indonesia | Sabtu, 08/05/2021 19:53 WIB
BPJT berharap jumlah personel lapangan di titik-titik penyekatan jalan tol saat periode larangan mudik ditambah agar tidak terjadi antrean panjang. BPJT berharap jumlah personel lapangan di titik-titik penyekatan jalan tol saat periode larangan mudik ditambah agar tidak terjadi antrean panjang. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berharap jumlah personel lapangan di titik-titik penyekatan jalan tol ditambah selama larangan mudik, 6-17 Mei 2021.

"Kami berharap adanya penambahan jumlah personel di lapangan agar tidak terjadi antrean panjang," ujar Sekretaris BPJT Kementerian PUPR Triono Junoasmono dalam keterangan tertulis yang dikutip dari Antara, Sabtu (8/5).

Triono mengungkapkan  sempat terjadi kepadatan menjelang check point di GT Cikarang Barat karena petugas melakukan pengecekan dokumen satu per satu untuk memastikan tidak ada yang melanggar.


Triono bersama anggota Komisi V DPR RI Bambang Hermanto meninjau kesiapan rencana operasional Hari Raya Idul Fitri 1442 H di sejumlah Jalan Tol Trans Jawa yang didampingi oleh Direktur Operasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk Fitri Wiyanti.

Kunjungan kerja Komisi V DPR RI bersama Sekretaris BPJT tersebut diawali dari Posko Check Point Pengendalian Transportasi di Km 31 Cikarang Barat dan Km 47 Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek dan berakhir di Posko Check Point Gerbang Tol (GT) Palimanan.

"Saat kami melihat langsung di posko pengendalian transportasi yang pertama, di Cikarang Barat, banyak mobil yang diputar balik ke arah Jakarta karena persyaratan dokumen yang tidak lengkap untuk melakukan perjalanan sesuai dengan prosedur," kata Bambang.

Kunjungan kerja tim Jasa Marga siaga berlanjut hingga Jawa Timur dengan melakukan pengecekan sejumlah lokasi-lokasi check point yang terletak di ruas Jalan Tol Jasa Marga Group di sepanjang Jalan Tol Trans Jawa.

Beberapa di antaranya GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang, Km 527A dan Akses Keluar Ngawi, Km 579A dan Akses Keluar Sragen Jalan Tol Solo-Ngawi, Akses Keluar Madiun Jalan Tol Ngawi-Kertosono hingga Akses Keluar Singosari Jalan Tol Pandaan-Malang.

[Gambas:Video CNN]



(sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK