Jokowi Titahkan Bulog Transformasi Digital

CNN Indonesia | Senin, 10/05/2021 10:56 WIB
Presiden Jokowi mengingatkan ketahanan pangan merupakan pilar penting bagi Indonesia untuk itu Bulog harus berinovasi dan bertransformasi ke arah digital. Presiden Jokowi mengingatkan ketahanan pangan merupakan pilar penting bagi Indonesia untuk itu Bulog harus berinovasi dan bertransformasi ke arah digital. (Lukas - Biro Pers).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Perum Bulog untuk terus melakukan inovasi dan bertransformasi. Hal ini khususnya dalam hal digitalisasi.

"Perum Bulog harus terus beradaptasi dan bertransformasi dengan inovasi produk dan digitalisasi," ucap Jokowi dalam Hari Puncak HUT ke-54 Bulog, Senin (10/5).

Menurut Jokowi, Bulog perlu bertransformasi agar terus bisa mengawal ketahanan pangan di Indonesia. Selain itu, Bulog juga menjadi sandaran bagi petani dan industri dalam menjaga kestabilan harga.


"Memastikan kecukupan pasokan, menyalurkan bantuan sosial (bansos) hingga ke pelosok negeri," imbuh Jokowi.

Ketahanan pangan, katanya, menjadi pilar penting bagi Indonesia. Untuk itu, Jokowi berharap Bulog bisa menjadi kekuatan bagi negara dalam menjaga sektor pangan.

"Satu tekad untuk ketahanan pangan. Dirgahayu ke 54 Perum Bulog," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Bulog meluncurkan penjualan daging kerbau beku sebesar Rp84.999 ribu per kg secara online. Penjualan dilakukan lewat e-commerce ipangandotcom.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso atau Buwas mengatakan pihaknya sengaja menciptakan layanan online untuk memenuhi kebutuhan daging yang meningkat beberapa waktu terakhir.

Menurut Buwas, masyarakat bisa menjadikan ipangandotcom sebagai alternatif untuk membeli daging.

"Setelah Bulog menggelar operasi pasar berupa komoditas daging kerbau beku seharga Rp80 ribu kg di beberapa kelurahan, pasar, dan jaringan rumah pangan pada pekan lalu, Bulog melanjutkannya dengan menyediakan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan daging, dengan harga terjangkau," kata Buwas.

[Gambas:Video CNN]



(aud/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK