Penumpang KRL Normal Lagi Usai Lebaran

CNN Indonesia | Senin, 24/05/2021 10:21 WIB
PT KAI Commuter menyatakan penumpang KRL yang sempat turun saat libur lebaran kini normal lagi. Berikut datanya. Jumlah penumpang KRL yang sempat turun karena libur lebaran kini mulai naik lagi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Syakirun Niam).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT KAI Commuter menyatakan aktivitas warga yang menggunakan KRL yang sempat turun karena libur Lebaran 2021 kemarin kembali normal pada Senin (24/5) pagi.

Ini diketahui dari peningkatan pengguna KRL di sejumlah stasiun. VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan berdasarkan data yang masuk hingga Senin pukul 09.00, jumlah pengguna KRL di seluruh stasiun mencapai 163.514 orang.

Itu meningkat sekitar 27 persen dibanding waktu yang sama pekan lalu yaitu 127.935 orang.


Secara rinci ia mengatakan kenaikan jumlah pengguna terjadi di Stasiun Bogor. Di stasiun itu, jumlah penumpang KRL mencapai 12.766 orang atau naik 15 persen  dibanding pekan lalu.

Di Stasiun Bekasi penumpang mencapai 9.277 pengguna atau naik 15 persen, Stasiun Tangerang  sebanyak 4.889 pengguna atau naik 25 persen dan dan Stasiun Sudimara  sebanyak 5.033 pengguna atau naik 41 persen.

Meski meningkat, ia mengatakan perjalanan dan pelayanan tetap lancar dan kondusif. Pihaknya juga tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Khusus di Stasiun Bogor, KAI Commuter akan menata pedestrian di sisi barat stasiun atau Jl. Mayor Oking.

Untuk sementara bagi pejalan kaki yang akan masuk dan keluar stasiun dialihkan melalui pintu gerbang parkir mobil dan motor atau dapat juga melalui Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Selain pengaturan jaga jarak, KAI Commuter juga mengajak para pengguna KRL untuk tetap menerapkan protokol kesehatan lainnya, seperti memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL dengan memanfaatkan wastafel tambahan yang tersedia di Stasiun.

[Gambas:Video CNN]

(agt/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK