Yayasan Jual Saham di Apple-Twitter Sebelum Bill Gates Cerai

CNN Indonesia | Rabu, 26/05/2021 22:30 WIB
Yayasan Bill dan Melinda Gates menjual seluruh saham mereka di Apple dan Twitter sebelum pasangan miliarder itu bercerai. Ilustrasi Bill Gates dan Melinda. (AFP/LUDOVIC MARIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Yayasan Bill dan Melinda Gates dilaporkan menjual seluruh saham mereka di Apple dan Twitter tepat sebelum pasangan miliarder itu mengumumkan perceraian.

Nilai kepemilikan saham yayasan itu di Apple dan Twitter dilaporkan mencapai ratusan juta dolar. Namun, seluruh saham itu dijual beberapa pekan sebelum Bill dan Melinda mengungkapkan kabar perceraian mereka kepada masyarakat, seperti dilansir Business Insider.

Komisi Sekuritas dan Bursa dari Yayasan Bill & Melinda Gates mengungkapkan membenarkan menjual saham mereka di Apple dan Twitter pada akhir Maret lalu.


Sejak perceraian mereka diumumkan ke publik, Bill telah mentransfer sekitar US$4 miliar (sekitar Rp57.1 triliun) saham ke Melinda.

Bill merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Diperkirakan, kekayaan bersihnya mencapai US$146 miliar (sekitar Rp2085.9 triliun).

Bill dan Melinda tidak memiliki perjanjian pranikah. Maka dari itu mereka mengandalkan "kontrak pemisahan" untuk pembagian harta gono-gini.

Perjanjian pranikah menetapkan perjanjian kontrak jika terjadi perceraian. Namun, kontrak perceraian yang kurang formal ini merupakan perjanjian hukum yang menetapkan hak dan kewajiban masing-masing pihak.

Seperti tunjangan dan hak asuh anak, yang tidak melibatkan pengadilan.

Dalam perceraian pasangan miliarder ini, disebutkan bahwa pernikahan mereka tidak bisa diperbaiki lagi. Keduanya lantas meminta agar aset mereka dibagi sesuai dengan kontrak perceraian.

(iam/ayp/ayp)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK