Cara Dapat Insentif Survei Kartu Prakerja Rp50 Ribu

CNN Indonesia | Kamis, 10/06/2021 20:59 WIB
Pemerintah memberikan insentif survei evaluasi Kartu Prakerja sebesar Rp50 ribu. Berikut cara dapatnya. Pemerintah memberikan insentif survei evaluasi Kartu Prakerja sebesar Rp50 ribu. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN).
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengatakan survei evaluasi ke-2 program Kartu Prakerja sudah dibuka. Survei ini bertujuan untuk mengukur dampak pelatihan dalam program Kartu Prakerja.

"Survei evaluasi akan muncul secara otomatis di dashboard sobat 90 hari setelah sobat menerima pembayaran insentif pertama," tulis PMO Kartu Prakerja lewat Instagram @prakerja.go.id, dikutip Kamis (10/6).

Setelah mengisi setiap survei, peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp50 ribu. Dananya akan ditransfer ke rekening bank atau e-wallet maksimal 14 hari setelah menyelesaikan survei.


[Gambas:Instagram]

"Agar dapat mengisi survei kedua ini, pastikan sobat sudah selesai mengisi survei evaluasi ke-1," jelas PMO Kartu Prakerja.

PMO mengingatkan agar peserta mengisi survei dengan jujur dan benar. Hal ini tak akan mempengaruhi hak peserta terhadap insentif pengisian survei.

"Bagi sobat yang belum menyelesaikan pelatihan, jangan lupa selesaikan pelatihannya dulu agar bisa mengisi surveinya ya," jelas PMO Kartu Prakerja.

Sementara, PMO juga kini sedang mengumumkan peserta yang lolos di gelombang ke-17. Pengumuman dilakukan melalui pesan singkat ke masing-masing peserta.

Selain itu, proses pengiriman dana ke akun peserta juga sedang berlangsung. Hal itu dilakukan secara bertahap.

Sebelumnya, Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan pendaftaran gelombang ke-17 menjadi gelombang terakhir pada semester I 2021. Penutupan pendaftaran gelombang ke-17 ditutup pada Senin (7/6) lalu.

Louisa mengatakan penutupan seiring dengan pemenuhan target yang diamanahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, yakni penyerapan 2,7 juta penerima program di semester I 2021.

Program Kartu Prakerja merupakan program pelatihan kompetensi yang mulai dilakukan tahun lalu. Peserta diberikan saldo Rp1 juta untuk dibelanjakan pelatihan daring dan insentif Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan setelah menyelesaikan pelatihan.

(aud/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK