Kelakar Erick Thohir di Pemilu 2024: Jadi Timses Sandiaga

CNN Indonesia
Senin, 14 Jun 2021 18:58 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir berkelakar bahwa ia akan mendukung pencalonan Sandiaga Uno dengan menjadi timses pada pemilu 2024. Menteri BUMN Erick Thohir berkelakar bahwa ia akan mendukung pencalonan Sandiaga Uno dengan menjadi timses pada pemilu 2024. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri BUMN Erick Thohir berkelakar bahwa pada 2024 atau pada pemilihan umum (pemilu) selanjutnya ia akan mendukung pencalonan Sandiaga Uno dengan menjadi tim suksesnya (timses).

Hal tersebut ia ucapkan merespons roasting komedian Kiky Saputri bahwa ia akan maju pada 2024 mendatang, bukan sebagai calon presiden, namun lagi-lagi sebagai timses pemilu.

"Pak Erick Thohir habis saya roasting siap-siap 2024, jadi tim sukses lagi," ujar Kiky pada pembukaan acara BUMN Muda, Senin (14/6).


"Tim suksesnya Pak Sandi dong," kata Erick menyahuti Kiky.

Seperti diketahui, Erick merupakan teman akrab Sandiaga Uno yang pada 2019 silam sempat maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Keduanya telah berteman sejak menuntut ilmu di Negeri Paman Sam.

Namun, Erick tak berada di kubu Sandiaga, melainkan menjadi timses Jokowi-Ma'ruf Amin sebelum diangkat menjadi Menteri BUMN.

Walau sempat menjadi rival kubu Jokowi dalam pilpres lalu, namun pada Desember 2020 lalu Sandiaga dipinang Jokowi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio.

"Oh ya bisa, karena kalau jadi presiden memang agak sulit ya pak karena kan pak Jokowi tiga periode," sambar Kiky mengundang gelak tawa.

Walau sempat berhembus kencang isu Jokowi bakal maju lagi menjadi calon presiden untuk ketiga kalinya, namun Jokowi sendiri membantah tegas kabar tersebut.

Ia menyatakan bahwa usulan tersebut memiliki dua niat, pertama menjerumuskan dan kedua menjilat.

Sebagai informasi, UUD 1945 melarang pencalonan diri sebagai capres untuk ketiga kali, maksimal hanya bisa maju dua kali. Artinya, Jokowi tidak dapat maju sebagai capres pada 2024 mendatang terkecuali bila UUD diamandemen.

[Gambas:Video CNN]



(wel/bir)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER