Bocoran Nama Bank Digital BCA

CNN Indonesia | Jumat, 25/06/2021 08:24 WIB
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) segera meluncurkan bank digital dengan mengusung aplikasi blu. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) segera meluncurkan bank digital dengan mengusung aplikasi blu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Central Asia Tbk atau BCA segera meluncurkan bank digital. Saat ini, mulai terungkap bocoran nama bank digital besutan BCA tersebut.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn menuturkan institusi bank digital milik BCA tetap menggunakan nama Bank BCA Digital.

"Nama institusi tetap Bank BCA Digital," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (25/6).


Sementara itu, bank digital BCA akan beroperasi melalui aplikasi blu. blu merupakan aplikasi mobile banking BCA Digital.  

"Platform operasional bank dalam aplikasi bernama blu," imbuhnya.

Saat ini, perseroan tengah mempersiapkan peluncuran Bank BCA Digital, baik secara institusi maupun aplikasi tersebut.

Platform milik Bank BCA Digital diketahui dari sebuah akun Instagram terverifikasi bernama @blubybcadigital. Hera membenarkan bahwa akun tersebut adalah akun resmi Bank BCA Digital. Akun tersebut telah memiliki pengikut lebih dari 3.000.

"Ya, benar. Akun Instagram Bank BCA Digital adalah @blubybcadigital," ujarnya.

[Gambas:Instagram]

Kemudian, ada pula akun Twitter bercentang biru @blubybcadigital. Hingga pagi ini, akun tersebut baru diikuti 237 pengikut.

Sayangnya, Hera belum bisa memastikan kapan Bank BCA Digital maupun aplikasi blu tersebut bisa diluncurkan dan dinikmati oleh nasabah.

"Terkait peluncuran BCA Digital akan diinformasikan lebih lanjut kepada publik melalui akun resmi sosial media BCA Digital. Nantikan kejutan dari Si #AnakBungsuBCA, BCA Digital!," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja menargetkan bank digital milik BCA bisa diluncurkan pada pertengahan 2021. Ia mengatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan bank digital dengan mengkonversikan PT Bank Royal Indonesia menjadi Bank Digital BCA.

Dia menyebut Bank Digital BCA akan disiapkan untuk mengoperasikan dan menarik pasar tersendiri lewat bank digital. Target utamanya, millennial yang paham digital (digital savvy).

"Kami harap sekitar pertengahan tahun ini paling lambat bisa operate (beroperasi) karena satu market sendiri, segmen sendiri yang kami targetkan," jelasnya pada acara VIP Forum Digital Bank CNBC Indonesia.

Jahja membeberkan dalam menyiapkan bank digital, pihaknya mengalokasikan ekuitas kurang dari Rp2 triliun. Dia menyebut untuk fase awal, bank digital BCA akan fokus pada penghimpunan dana (funding) dan pembayaran (payment). Sedangkan untuk pinjaman, ia mengaku masih harus 'belajar' dulu.

[Gambas:Video CNN]



(ulf/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK