Daftar Tarif KA Baturraden Ekspres Rute Purwokerto-Bandung

CNN Indonesia
Jumat, 25 Jun 2021 10:50 WIB
PT KAI (Persero) meluncurkan Kereta Api Baturraden Ekspres relasi Purwokerto-Bandung (PP) pada Jumat (25/6). Berikut daftar tarifnya. PT KAI (Persero) meluncurkan Kereta Api Baturraden Ekspres relasi Purwokerto-Bandung (PP) pada Jumat (25/6). Berikut daftar tarifnya. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI meresmikan peluncuran Kereta Api (KA) Baturraden Ekspres yang melayani relasi Purwokerto - Bandung pulang pergi (PP) via Cikampek pada Jumat (25/6). Dengan demikian, ada dua KA yang melayani perjalanan dari Stasiun Purwokerto menuju Stasiun Bandung, dari sebelumnya hanya KA Serayu.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menuturkan peluncuran KA Baturraden Ekspres memberikan alternatif bagi penumpang.

"Di tengah pandemi covid-19 ini, KAI tetap menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dengan menghadirkan KA relasi baru agar dapat membantu konektivitas masyarakat khususnya dari dan menuju wilayah Kabupaten Banyumas," ujarnya dalam keterangan resmi.


Peresmian peluncuran KA Baturraden Ekspres ditandai dengan pemberangkatan perdana KA tersebut di Stasiun Purwokerto. Penamaan KA Baturraden Ekspres terinspirasi dari nama kawasan wisata di Kabupaten Banyumas.

Baturraden merupakan salah satu ikon Kabupaten Banyumas yang menjadi destinasi utama wisatawan domestik bahkan mancanegara.

KA Baturraden Ekspres diberangkatkan dari Stasiun Purwokerto pada pukul 05.40 WIB. KA Baturraden Ekspres akan berhenti di Stasiun Bumiayu, Prupuk, Cirebon, Jatibarang, Cikampek, Purwakarta, Cimahi, hingga tiba di Stasiun Bandung pukul 12.09 WIB.

Dari Stasiun Bandung, jadwal KA Baturraden Ekspres berangkat pukul 16.30 WIB. KA baru ini akan berhenti di Stasiun Cimahi, Purwakarta, Cikampek, Jatibarang, Cirebon, Prupuk, Bumiayu hingga tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 22.54 WIB.

Didiek mengatakan, pada masa pandemi covid-19, perseroan menerapkan protokol kesehatan sesuai ketetapan pemerintah. Untuk menciptakan physical distancing antar pelanggan, KAI hanya menjual tiket maksimal 70 persen dari kapasitas tempat duduk.

Tak berbeda, setiap pelanggan KA Baturraden Ekspres diharuskan menunjukkan surat bebas covid-19 yang masih berlaku. KAI menyediakan layanan GeNose C19 seharga Rp30 ribu di 65 stasiun dan Rapid Test Antigen seharga Rp85 ribu di 40 stasiun.

Terkait tarif, KA Baturraden Ekspres terdiri dari kelas eksekutif dengan harga tiket mulai dari Rp160 ribu dan kelas bisnis mulai dari Rp130 ribu. Tiket KA Baturraden Ekspres sudah dapat dibeli melalui KAI Access, website KAI, loket, dan seluruh mitra penjualan tiket KAI lainnya.

KAI juga menawarkan tarif khusus untuk rute tertentu pada KA Baturraden Ekspres. Meliputi, relasi Purwokerto - Cirebon PP tiket eksekutif Rp65 ribu dan bisnis Rp45 ribu.

Kemudian, Cirebon - Cikampek PP tiket eksekutif Rp50 ribu dan bisnis Rp40 ribu, Bandung - Purwakarta PP tiket eksekutif Rp55 ribu dan bisnis Rp45 ribu, serta Bandung - Cikampek PP tiket eksekutif Rp65 ribu dan bisnis Rp55 ribu.

Tiket dengan tarif khusus tersebut dapat dibeli mulai dua jam sebelum jadwal keberangkatan KA lewat KAI Access, loket, dan seluruh channel eksternal selama masih tersedia tempat duduk.

[Gambas:Video CNN]



(ulf/sfr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER